Peringati Hari Buruh, PLN Berbagi Bersama Petugas Kebersihan di Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarbaru- PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyelenggarakan Kegiatan Membantu Sekitar (TEBAR) dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional di halaman kantor UIP3B Kalimantan. (3/5) Dalam kegiatan tersebut jajaran manajemen beserta seluruh pegawai UIP3B Kalimantan yang hadir menyerahkan bantuan sembako kepada 30 petugas kebersihan Kebun Raya Banua yang secara simbolik diwakili oleh 5 orang petugas.

Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan menyampaikan para petugas kebersihan merupakan cerminan sosok buruh yang ikhlas dan berdedikasi menjaga kebersihan kota Banjarbaru bahkan sebelum matahari terbit di ufuk timur.

“Mereka melakukan pekerjaan yang seringkali tidak terlihat, namun sangat penting bagi kenyamanan dan kebersihan lingkungan kita. Sudah selayaknya mereka mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan keikhlasannya,” terang Salam.

Salam juga menjelaskan program TEBAR ini merupakan program budaya baru PLN UIP3B Kalimantan di tahun 2024 yang selaras dengan kegiatan sosial PLN sebelumnya seperti Employee Voluntary Program (EVP) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Yayasan Baitul Maal (YBM) dan Srikandi Movement.

“Harapannya melalui program TEBAR ini, pegawai PLN semakin semangat dalam menebarkan kebaikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena melalui kesederhanaan dalam tindakan kita tersebut, akan membawa kebahagiaan dan dampak yang positif,” tuturnya.

Marliansyah, salah seorang penerima bantuan dalam program TEBAR ini mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan ini tidak dirasakan sebagai bantuan finansial saja, tapi juga sebagai dukungan moral bagi para petugas kebersihan.

“Dalam segala kerendahan hati, bukan hanya sebagai materi yang dirasakan namun merupakan bentuk pengakuan bagi kami. Kini dalam tiap sapuan dan langkah kami memiliki arti, dan dengan dukungan ini kami merasa diberdayakan untuk terus menjaga lingkungan bersama-sama,” ungkapnya.

Kegiatan berbagi dapat menjadi katalisator untuk perubahan sosial yang lebih besar serta menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan sosial dan ekonomi. Dengan memberikan akses kepada lebih banyak orang terhadap sumber daya dan kesempatan, kita dapat meningkatkan potensi manusia dan menciptakan kemajuan yang berkelanjutan.

(Adv)

Pos terkait

banner 468x60