Dispora Kalsel Siapkan Posko Gratis Untuk Haul Datu Kelampayan

Wartaniaga.com,Banjar – Sebagai bentuk partisifasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka warung gratis untuk melayani jemaah menuju Haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari (Datu Kelampayan) ke 218.

Posko tersebut berlokasi di Mushalla Babussalam Jalan Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar.

Pada kesempatan itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah menyampaikan bahwa, kegiatan warung gratis ini pihaknya laksanakan berkolaborasi dengan anggota BKPRMI Kalsel dan Forum Komunikasi Angkatan Muda (FKAM).

Hal itu dilaksanakan dengan menyiapkan berbagai makanan ringan seperti bubur ayam, pentol kuah, gorengan, kopi, teh dan air meneral hingga membagikan BBM Pertalite gratis kepada jemaah.

“Kita berikan pelayanan yang maksimal kepada para jemaah Haul Datu kelampayan,” kara Hermansyah, Senin (15/4/2023).

Untuk itu, para jemaah juga tidak perlu khawatir soal makan dan minum, karena di setiap jalan yang dilewati banyak posko-posko yang juga tersedia secara gratis untuk masyarakat.

Ia berharap dengan adanya posko dan warung gratis ini, akan membantu masyarakat dalam meringankan beban untuk menuju lokasi haul dan memberikan pengalaman yang positif bagi masyarakat yang hadir.

“Semoga dengan adanya posko dan warung gratis ini, dapat membantu masyarakat yang ingin berkunjung ke lokasi haul,” ujarnya.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60