Berbaur dengan Ribuan Jamaah, Wartono dan Said Abdulah Sholat Idul Fitri 1445H di Masjid Almunawwarah

Walikota Wartono didampingi Sekdako Said Abdullah usai pelaksanaan Salat Idul Fitri bersalaman dengan jamaah.

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Wakil Walikota Wartono bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarbaru H Said Abdullah mengikuti Salat Idul Fitri 1445 di Masjid Agung Al Munawwarah Jalan Trikora Banjarbaru, Rabu (10/4).

Berbaur dengan ribuan jamaah, mereka sholat Idul Fitri sekaligus bersilaturahmi pada jamaah dan masyarakat Kota Banjabaru yang juga bersama-sama mengikuti Salat Idul Fitri hari ini 1 Syawal 1445 Hijriah.

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya yang dibacakan Sekdako Said Abdullah, atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445H Mohon Maaf Lahir dan Batin, Minal Aidin wal faidzin.

“Semoga amal ibadah kita selama Bulan Ramadan ini diterima Allah SWT dan dosa-dosa yang kita perbuat diampuniNya, aamiin ya Rabbal alamin,” doanya.

Usai pelaksanaan Salat Idul Fitri, Sekdako Said Abdullah juga mengucapkan syukur telah melaksanakan Ramadan dengan tenang, dengan nyaman terutama di Kota Banjarbaru ini.

“Alhamdulillah hari ini, diseluruh wilayah Kota Banjabaru serentak tidak ada perbedaan baik disemua Masjid dan semua tempat melaksanakan Idul Fitri. Kita patut bersyukur karena dapat melaksanakan dengan nyaman,”ujar Said Abdullah.

Bukan hanya Idul Fitri lanjut Sekdako, tetapi juga seluruh kegiatan Ramadan ini terlaksana dengan baik dan nyaman. “Mudah-mudahan Allah tambahkan nikmat ini untuk tahun-tahun berikutnya,”imbuhnya.

Ia juga menambahkan dengan lulus di Ramadan ini, disebelas bulan berikutnya kita lebih baik melakukan ibadah pada tahun-tahun sebelumnya. Said Abdulah juga menyampaikan wanti-wanti Walikota untuk warga Banjarbaru yang mudik agar berhati-hati.

“Ikutilah aturan lalu lintas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat melaksanakan silturahmi dengan keluarga dalam keadaan nyaman hingga pulangnya,” tandasnya.

Sementara itu, Khatib Salat Idul Fitri 1445 H, Ustadz H Ahmad Zakaria mengatakan hikmah Idul Fitri itu adalah kerukunan kita umat Islam, ini juga merupakan syariat yang diajarkan oleh Allah dan rasulNya.

“Agar kita bersatu bersama-sama, lebih-lebih setelah kegiatan gawi Nasional yaitu Pemilu, ini perlu kita untuk kembali mengeratkan persudaraan kita terutama sesama umat Islam,”tutupnya.

Turut mengikuti Salat Idul Fitri 1445H, Ketua DPRD Kota Banjabaru Fadliansyah Akbar, jamaah Masjid Agung Almunawwarah. Sedangkan sebagai Imam yaitu Habib Murthado Bin Abu Bakar Bin Thohir dari Hadramaut Yaman.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60