Komisi 1 DPRD Kalteng Studi Banding di PT Bangun Banua

  • Whatsapp
Dirut PT Bangun Banua, HM Bayu Bujang ( kiri) dan Ketua Komisi 1 DPRD Kalteng, Drs Yohanes Freddy (kanan)

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Komisi 1 DPRD Kalimantan Tengah ( Kalteng) melakukan studi banding alias menimba ilmu di perusahaan daerah milik pemprov Kalsel, PT Bangun Banua.

Hal ini dilakukan mengingat kinerja dan prestasi yang didapat perusahaan ini dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih lagi PT Bangun Banua meraih predikat sebagai Top BUMD Award 2022 beberapa waktu lalu.

Ketua Komis 1 DPRD Kalteng, Drs Yohanes Freddy Ering M.Si mengatakan salah satu alasan pihaknya berkunjung dan studi banding karena prestasi yang peroleh PT Bangun Banua.

” Baru- baru tadikan PT Bangun Banua mendapatkan apresiasi dan award sebanyak 3 buah, ini salah satu motivasi kami datang ke sini,” tuturnya di salah satu hotel milik PT Bangun Banua, Jum’at (10/6) petang.

BACA JUGA:  Giliran Ojol, UMKM dan Petani Dapat Bantuan dari Hasnuryadi

Menurutnya, banyak strategi dan pengembangan usaha yang dilakukan oleh PT Bangun Banua yang telah membantu meningkatkan PAD daerah.

” Semangat dan komitmen dari jajaran Direksi dan karyawan PT Bangun Banua juga patut menjadi contoh bagi perusahaan lain, tidak hanya di Kalimantan tetapi juga di Indonesia,” papar Yohanes.

Baginya, PT Bangun Banua merupakan contoh Perusahaan Daerah yang mampu mewujudkan keinginan pemprov Kalsel.

Terbukti, lanjut politisi PDI-P ini, banyak unit usaha yang diciptakannya.

” Sebut saja hotel ini, bidang property dengan membangun perumahan hingga migas menjadi bukti berkembangnya PT Bangun Banua,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bangun Banua, HM Bayu Bujang SH MH mengungkapkan pihaknya banyak memaparkan bagaimana peluang perusahaan daerah dalam meningkatkan PAD.

BACA JUGA:  Peredaran Minol di Kota Harus Ditertibkan Sesuai Aturan

” Komisi 1 DPRD Kalteng datang guna menggali apa saja usaha-usaha yang dilakukan kami untuk meningkatkan PAD dan kami telah paparkan semua. PAD untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bayu juga berharap nantinya akan terjalin kerjasama antara perusahaan daerah Kalteng dengan PT Bangun Banua.

” Kami siap bersinergi dengan perusahaan daerah Kalteng, terlebih lagi kita bertetangga jadi akan banyak peluang yang bisa kita kerjasamakan,” pungkasnya.

Editor : Didin Ariyadi

L

Pos terkait