Safari Ramadhan Pemkab HSU, Bagikan Hibah Ratusan Juta

Pj Bupati HSU Zakly Asswan saat menyerahkan hibah di sela-sela Safari Ramadhan 1445 H

Wartaniaga.com, Amuntai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali melaksanakan Safari Ramadhan yang ke-4 kalinya dengan mengunjungi Masjid Al – Maghfirah Desa Kayakah Kecamatan Amuntai Selatan.

Safari Ramadhan tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati HSU, Zakly Asswan didampingi Pj Ketua PKK HSU Gusti Elvira Riana Dewi, Sekertaris Daerah HSU, Adi Lesmana juga didampingi Ketua DWP HSU, Ny. Mislena Marangkir, Asisten dan staf ahli Setda HSU bersama jajaran pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten HSU.

Pada kegiatan tersebut, Pemkab HSU juga membagikan hibah untuk fasilitas keagamaan di Desa Kayakah Kecamatan Amuntai Selatan diantaranya, Mesjid Al Manshur Desa Jumba Rp. 40juta, Langgar Al Munawarah Desa Kayakah Rp. 25juta, Yayasan Nurul Ulum Desa Murung Panggang Rp. 20juta, Langgar Darul Abidin Desa Cangkering Rp. 20juta dan Musholla Darul Hijrah Desa Teluk Paring Rp. 30juta.

Pj Bupati HSU, Zakly Asswan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat HSU khususnya warga Kecamatan Amuntai Selatan atas kebersamaan, dukungan dan kerjasamanya selama ini dalam membangun banua kita tercinta ini.

“Sehingga, pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan masyarakat dapat berlangsung dengan baik,” ujarnya, Jum’at (22/3).

Ia berharap, kebersamaan dan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini, senantiasa dapat dijaga dan harus lebih meningkatkan untuk membangun HSU lebih baik, maju dan sejahtera kedepannya.

Sementara itu, Camat Amuntai Selatan, Yudi Rifani mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang tak terhingga karena pada kesempatan pada kali ini Desa Kayakah dipercaya menjadi tuan rumah di acara Safari Ramadhan Pemkab HSU tahun 2024.

“Ini merupakan sejarah baru bagi Desa Kayakah karena, sebelumnya tidak pernah ada kunjungan. Dan alhamdulillah pada tahun ini Pj. Bupati HSU bersedia untuk melaksanakan Safari Ramadhan didesa ini”,ucapnya.

Ia berharap, semoga nanti diprogram – program kegiatan lainnya di Pemerintah Desa Kayakah kembali dilibatkan sebagai tuan rumah. Dan silaturahmi pejabat Pemkab HSU dengan masyarakat Desa Kayakah terus terbina dan terjalin

Terakhir, ia juga menyampaikan permohonan dan harapan dari warga Desa Kayakah semoga akan ada percepatan pembangunan akses jalan.

“Karena untuk saat ini, akses jalan di Desa Kayakah tidak dapat dilalui roda 4 , semoga nanti akan ada akses jalan yang dapat dilalui roda 4 didesa kita ini, “pungkasnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60