Pemprov Kalsel Selenggarakan Festival Lima Cabor Piala Paman Birin Cup 2024

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel menggelar Festival lima cabang olahraga (Cabor) piala Paman Birin Cup 2024 di lapangan basket utama Lambung Mangkurat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis (7/3/2024).

Adapun lima cabor tersebut yaitu Bola Basket, Tenis Lapangan, Tennis Meja, Bulu Tangkis dan Bola Voli. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 7-9 Maret 2024 di dua daerah yaitu Kahupaten HSS dan Kota Banjarmasin.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan shooting bola basket pertama oleh Kadispora Kalsel sekaligus Pj Bupati Hermansyah. Hermansyah mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi atlet pelajar di Kalsel khusus diwilayah banua enam.

“Ajang ini sebagai mencari bibit-bibit atlet pelajar di banua enam khususnya di kabupaten HSS,” kata Hermansyah.

Menurutnya, kenapa event olahraga ditahun 2024 banyak dilaksanakan di HSS termasuk event besar Mei mendatang yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) untuk pertama kalinya akan kita laksanakan di HSS. Bahkan Kabupaten HSS akan segera pula menjadi tuan rumah Turnamen Tarkam yang diselenggarakan di 24 tempat di Indonesia, salah satunya di HSS.

Ia berharap kegiatan ini akan terus memicu semangat para atlet khususnya pelajar di HSS untuk lebih meningkatkan prestasi karena ada sparing dalam bertanding, tidak sekedar latihan biasa. Ia berpesan agar dalam setiap pertandingan tetap mengutamakan sportifitas.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Arief Rahman dalam laporannya menyampaikan, bahwa Festival 5 Cabor Paman Birin 2024 khusus di kota Kandangan mempertandingkan tiga cabor yaitu Bola Basket, Tenis Lapangan dan Tennis Meja yang diikuti 33 sekolah.

“Untuk di kota Kandangan. Festival ini diikuti oleh para atlet pelajar se-Banua 6, dan dilaksanakan di beberapa venue yakni di Lapangan Basket Lambung Mangkurat, Lapangan Tennis Tumpang Talu dan Aula Gedung Serbaguna Disporapar HSS di Kompleks Stadion 2 Desember, Kandangan,” kata Arief.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60