Kapolres HSU Pimpin Sertijab Kasat Lantas

Wartaniaga.com. Amuntai– Jabatan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) secara resmi berganti. Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, SH.,S.I.K, di Lapangan Mapolres HSU, Rabu(20/03).

Posisi Kasat Lantas Polres HSU yang sebelumnya dijabat AKP Tugiyana, S.A.P kini digantikan IPTU Yuwono.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat Polres HSU yang mendapatkan amanah baru di tempat penugasan lain.

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah bertugas dan mengabdi di Polres HSU dengan baik,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, sertijab yang dilakukan itu merupakan sebuah tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian khususnya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat.

“Mutasi jabatan juga harus diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri,” terang Kapolres.

Dengan proses pergantian jabatan itu, dituntut komitmen dan tanggungjawab pejabat yang bersangkutan untuk dapat melakukan tugas, peran dan fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakan hukum serta melindungi juga mengayomi masyarakat.

“Hal ini perlu saya sampaikan agar dapat dipahami bersama bahwa proses mutasi jabatan merupakan upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kapolres yang akrab dengan para awak media, bahwa jabatan yang diamanahkan merupakan bukti pimpinan memberikan mandat kepercayaan sekaligus tanggungjawab yang strategis.

Tantangan tugas yang dihadapi kedepan semakin berat dan kompleks. Namun dia yakin dan percaya dengan kemampuan, pengalaman serta kepemimpinan pejabat yang baru pasti mampu melanjutkan program kerja dan meningkatkan kinerja yang telah berjalan selama ini di Polres HSU.

“Kepada pejabat yang baru segera lakukan penyesuaian untuk meningkatkan kinerja dengan tetap mengacu kepada program yang ditetapkan,” pungkasnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60