Jurnalis Ekonomi Kalsel Silaturahmi Bersama Hasnur Grup

Dari kiri Khairul Tim CSR PT HIS, Irhash Ahmady (kaca mata) Media Relasi Specialist Hasnur, Rengga Temanggung (ketiga kiri) Corporate Secretary Divhead Hasnur Grup (tengah) dan Ahmad Denoan Corcom PT HIS Tbk (Foto : EDH)

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Era keterbukaan membuka ruang sejumlah instansi pemerintah maupun swasta untuk bersinergi dengan siapa saja. Salah satunya adalah Hasnur Grup, sebuah perusahaan terkemuka di Banua dan menasional.

Dalam rangka keterbukaan informasi ini pula, perusahaan yang dibangun tokoh Banua mendiang H Abdussamad Sulaiman HB, siap-siap berkolabirasi dan bersinergi dengan Jurnalis Ekonomi Banua. Tentu hal ini bagian terpenting dalam meningkatkan literasi ekonomi khususnya bagi masyarakat di Kalimantan Selatan.

Hal ini pun disambut baik Sejumlah Jurnalis Ekonomi di Kalsel. Mereka juga menyambut baik kolaborasi yang siap dilakukan dengan Hasnur Grup. Kolaborasi sendiri salah satu bagian upaya menjalin kebersamaan dan silaturahmi antara awak media media dengan manajemen Hasnur Grup.

“Kami kira ini sangat penting dalam upaya kita bersama membangun kolaborasi. Dan kami menyambut baik sinergi dan silaturahmi bersama Hasnur Grup. Tentunya banyak hal yang kita kerjasamakan dalam publikasi dan edukasi publik,” ujar Hilman Gerilyan, salah satu Jurnalis Senior Prima TV, di sela-sela Silaturahmi Jurnalis Ekonomi Banua dengan Tim Hasnur Grup, di Banjarmasin, Rabu (21/2).

Hal senada juga disampaikan Arianto, Jurnalis Ekonomi dari LKBN Antara, menurutnya dengan terbukanya akses informasi melalui hubungan baik antara Jurnalis Ekonomi dan Hasnur Grup, maka mereka bisa menulis dan mempublikasi perkembangan dunia usaha yang melibatkan perusahaan asli Banua ini yang berkontribusi dalam pembangunan perekonomian di Kalsel.

“Terus terang selama ini, kami ingin berpartisipasi membantu publikasi perkembangan perusahaan-perusahaan lokal namun go nasional dan internasional, namun terkendala akses mendapatkan informasi. Tapi Alhamdulillah, Hasnur Grup memberikan akses untuk media dan kami apresiasi sekali,” ucap Jurnalis senior yang sering memenangi lomba menulis karya jurnalistik ekonomi.

Sementara itu, Tim Hasnur Grup, mengungkapkan pertemuan silaturahmi ini, adalah membangun komunikasi dengan para Jurnalis yang berada di desk ekonomi dan bisnis. Tim Hasnur Grup sangat menyambut baik sinergi yang terjalin baik dengan praktisi media di Kalsel, salah satunya yang melakukan peliputan ekonomi dan bisnis.Mereka pun sangat berterima kasih dengan sambutan para Jurnalis.

Dikesempatan yang sama, Ketua Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua, Muhammad Risanta, menyambut baik sinergi dan kolaborasi yang dibangun bersama Hasnur Grup.

“Tentunya kolaborasi yang bisa diwujudkan dalam kerjasama pemberitaan dan edukasi ini menjadi sinyal baik, dalam bersama-sama mendorong literasi ekonomi bagi masyarakat,” tandasnya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60