Di Milad KKB ke-71, Haji Yuni ingin KKB Bermanfaat bagi Masyarakat

Wartaniaga.com,Banjarmasin, – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat memperingati miladnya ke-71, yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2022. Hanya saja, acara syukuran baru dilaksanakan pada Sabtu (24/2/2024) yang digelar di Sekretariat KKB, Jalan Perdagangan, Komplek HKSN Permai, Alalak Utara, Banjarmasin Utara.

Mengusung tema Kebersamaan, Solidaritas dan Kekeluargaan, acara diisi dengan pengajian dan tasyakuran secara sederhana bersama seluruh keluarga besar warga Bakumpai, jajaran pengurus KKB Pusat, para Ketua KKB di 5 kecamatan di Kota Banjarmasin, serta organisasi kemasyarakatan YN’S Center.

Hadir pula sejumlah alim ulama dan tokoh agama yang turut mendoakan agar Kerukunan Keluarga Bakumpai terus tumbuh berkembang dan makin besar serta senantiasa menebar manfaat dan kebaikan bagi masyarakat luas.

Dalam momentum bahagia tersebut, Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman didampingi sang istri, Aulia Yuni Abdi memotong nasi tumpeng yang kemudian dibagikan kepada perwakilan dari tamu undangan yang berhadir.

Selain itu, syukuran juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H Mohammad Mobarak selaku Ketua Departemen Dakwah dan Keagamaan KKB Pusat.

Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengatakan, di usia ke-71 yang dirasa semakin matang ini, dirinya akan terus berusaha melanjutkan amanah dan perjuangan para tetua dan pendahulunya di organisasi ini.

“InsyaAllah, kami yang merupakan generasi ketiga ini akan terus melanjutkan perjuangan dari para orangtua kita yang telah membangun dan membesarkan wadah silaturahmi ini, terutama bagi warga Bakumpai,” ungkap pria yang karib disapa Haji Yuni.

Apalagi, kata dia, di era digitalisasi ini tentu semakin mudah untuk mengumpulkan seluruh keluarga dan mengadakan silaturahmi dan bertatap muka.

“Kami akan terus merawat kebersamaan dengan saling mengisi, saling support dan saling menjaga, serta mengembangkan KKB agar makin jaya ke depannya,” jelas founder YNS Center ini.

Selanjutnya, ungkap putra ke-6 pasangan tokoh Banua, Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Almarhumah Hj Nurhayati ini, ke depan KKB akan meneruskan program-program seperti yang sudah dilakukan selama ini, seperti progam keagamaan, kegiatan kemasyarakatan, dan bakti sosial, yang semuanya berkaitan dengan masyarakat luas.

“Mohon bimbingan dan dukungan pian-pian (sebutan untuk orang yang lebih dituakan/dihormati, red) semuanya untuk menjaga kebersamaan dan soliditas dalam membesarkan Kerukunan Keluarga Bakumpai,” tutup Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin ini.

Reporter:Ahmad Syarif

Pos terkait

banner 468x60