Aditya : YJI Dapat Berkolaborasi dengan Pemkot Banjarbaru Tingkatkan Kesehatan Jantung

Wali Kota Aditya (tengah) foto bersama ketua YJI Prov Kalsel Hj Aida Muslimah (kiri) dan Pengurus YJI Banjarbaru A Yani Makie (kanan) (Foto: Prokopim)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Banjarbaru juga dilaksanakan Senam Jantung Sehat Bersama.

Kegiatan ini dalam upaya peningkatan kesadaran pentingnya kesehatan jantung dikalangan masyarakat. Bertempat di Teras Balai Kota Banjarbaru, Minggu (18/2).

Senam dirancang khusus untuk meningkatkan kesehatan jantung dan diikuti semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia.

Selain melakukan senam bersama, peserta juga diberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung melalui pola hidup sehat.

Acara juga dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Kota Banjarbaru periode Tahun 2024-2029. Pelantikan langsung dari Pengurus YJI Provinsi Kalimantan Selatan Hj Aida Muslimah.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin yang turut berhadir dalam sambutannya mengatakan bahwa Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Kota Banjarbaru dapat berkolaborasi dengan pemerintah Kota Banjarbaru dalam menjaga kesehatan jantung masyarakat.

“Kepada pengurus yang hari ini dikukuhkan, diharap dapat menghasilkan program inovatif dalam pencegahan penyakit jantung yang kian meningkat dimasyarakat,” ujar Aditya.

Sementara itu, Ahmad Yani Makie pengurus YJI Kota Banjarbaru yang hari ini dikukuhkan mengatakan bahwa momentum pelantikan ini bukan hanya seremonial semata.

“Akan tetapi bermakna dan tanggung jawab yang besar bagi kami pengurus. Terutama dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, khususnya kesehatan jantung,” tandas Ahmad Yani yang juga Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru ini.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60