Sosialisasi Perda Kalsel Nomor 11 tahun 2016, Habib Ahmad Bahasyim Harap langkah Awal dalam Melindungi perempuan

Wartaniaga.com, Banjarmasin – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kelurahan Sungai Jingah Kota Banjarmasin. Sabtu (02/12/23).

Hal tersebut selaras dengan salah satu tugas kedewanan untuk menyebarluaskan Perda kalsel Nomor 11 Tahun 2016 tentang pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Menurut data DPPPAKB Provinsi Kalsel menunjukkan jumlah kekerasan terhadap perempuan mencapai 333 kasus pada 2021 dan meningkat menjadi 668 kasus pada 2022, atau naik 100 persen lebih.

Anggota Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Kalsel Habib Ahmad Bahasyim, melalui kegiatan sosialisasi tersebut berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi langkah awal untuk melindungi perempuan dari kekerasan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, akan menjadi langkah awal kita bersama , untuk melindungi perempuan dan sebagai salah satu upaya dalam mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan,” ungkapnya.

Editor : Aditya
Foto: Humas DPRD Kalsel

Pos terkait

banner 468x60