Perdalam Fungsi Pengawasan Mitra Kerja, Komisi II DPRD Kalsel Konsultasi dengan Dewan Jatim

Foto : Humas DPRD Kalsel. Penyerahan Plakat

Wartaniaga.com, Surabaya – Dalam rangka menggali dan memperdalam fungsi pengawasan legislatif terhadap mitra kerja, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) lakukan kaji tiru ke DPRD Provinsi Jawa Timur di Surabaya, pada Senin (11/12) pagi.

Kaji tiru ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II, Imam Suprastowo, didampingi Wakil Ketua Komisi II, Muhammad Yani Helmi, Sekretaris Komisi II, H. M. Iqbal Yudiannnoor, S.E., beserta sejumlah anggota Komisi II lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kunjungan ini bertujuan untuk mendalami strategi pengawasan yang efektif terhadap mitra kerja DPRD dalam upaya meningkatkan kinerja legislatif. Kita tahu bahwa Komisi II membidangi ekonomi dan keuangan, maka peran mitra kerja sangat lah penting dalam hal meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucap Politisi senior PDI Perjuangan itu.

Rombongan wakil rakyat “Rumah Banjar” ini disambut langsung oleh Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, H. Alyadi Msutofa, S.I.P. Dirinya menyambut baik kunjungan sejawatnya dari Bumi Lambung Mangkurat ini. Menurutnya, hal ini merupakan bukti keseriusan DPRD Provinsi Kalsel dalam menjalankan perannya.

“Tentunya beda wilayah, beda daerah beda pula tantangan yang dihadapi. Karenanya, kami menganggap ini bukanlah semacam Jatim menggurui Kalsel, tapi tepatnya saling sharing dan berbagi. Karena pasti ada hal dan informasi yang dapat saling diadaptasi,” ujar wakil rakyat 2 periode dapil Madura Raya itu.

Dalam suasana interaktif, kedua belah pihak saling bertukar pengalaman dan pandangan terkait praktik terbaik dalam pengawasan lembaga pemerintahan. Imam Suprastowo menyatakan harapannya bahwa kunjungan ini akan membawa wawasan baru bagi DPRD Kalsel dalam memperkuat peran sebagai lembaga pengawas yang efektif.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan paradigma baru dalam cara kami melaksanakan pengawasan, sehingga DPRD Provinsi Kalsel dapat berkontribusi lebih efektif bagi kesejahteraan masyarakat di Banua,” imbuhnya.

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60