Demi Peningkatan Layanan, Pemkab Kotabaru Laksanakan Re-Akreditasi Puskesmas

Wartaniaga.com, Kotabaru- Puskesmas Kotabaru melaksanakan Re Akreditasi pada tahun 2023 ini, dan sebelum itu, Puskesmas Kotabaru juga diberikan Pembina dari Surveyor Re-Akreditasi LAMFI.

Hal itu dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, yang mana pelaksanaannya berlangsung di halaman Puskesmas yang ada di Kotabaru, Rabu (6/12/23).

Dalam pelaksanaannya, Re-Akreditasi ini berlangsung tiga hari yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru, Kepala Dinas Kesehatan, Forkopimca, Camat Pulau Laut Sigam, Kepala Desa Sigam dan Puskesmas yang ada diwilayah Kecamatan Pulau Laut Utara.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru H Minggu Basuki dalam wawancaranya menjelaskan, dengan adanya Re-Akreditasi supaya Puskesmas dapat mengetahui standar pelayanan mereka.

“Untuk mencapai standar pelayanan puskesmas, surveyor mengevaluasi bukan hanya dari dokumen saja, tetapi juga dari infrastruktur dan juga dari wawancara yang nantinya akan ketahuan bahwa standar apa yang sudah diberikan Puskesmas Kotabaru ini,” ungkap Asisten I Setda Kotabaru.

Selain itu, juga diharapkannya melalui ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan, Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak menjelaskan, bahwa hari ini ada 6 Puskesmas yang di Re-Akreditasi.

“Bahwa kita melaksanakan Re-Akreditasi kepada 28 puskesmas dan hari ini yang di Re-Akreditasi ada 6 Puskesmas yang bukan hanya pusat kota saja, tetapi juga yang ada di kecamatan diantaranya Puskesmas Tanjung Selayar, Hampang, Sungai Kupang dan Pudi, supaya dapat meningkatkan pelayanan mutu kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Reporter: Anaq
Editor : Fairuz Reza

Pos terkait

banner 468x60