ASN Banjarbaru Ikrarkan Netralitas Pemilu 2024

Pengucapan Ikrar dan penandatanganan Fakta Integritas Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemkot Banjarbaru (Foto: MedCenBjb)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan SKPD bulan Desember sebagai tindak lanjut Rakor pada bulan Nopember 2023 lalu, bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Setdako Banjarbaru, Senin (07/12).

Rakor tersebut membahas hasil dari rakor sebelumnya dengan tindak lanjut mengenai pemeliharaan kendaraan dinas, penerapan sistematika persuratan, serta terkait SPBE yang berhubungan dengan aplikasi Idaman Publik dan Idaman Office.

Wali kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin turut menyampaikan mengenai serapan anggaran SKPD sebanyak 69,26% yang terhitung sampai bulan Nopember lalu.

“Indikator keberhasilan kinerja itu adalah serapan anggaran, mudahan serapan (APBD) semakin meningkat diujung tahun ini terutama terkait dengan belanja modal,” ucapnya.

Dengan anggaran yang tersisa Aditya mengarahkan percepatan realisasi anggaran sesuai rancangan masing – masing SKPD pada penghujung tahun 2023 ini.

Dalam rakor tersebut juga dirangkaikan dengan pengucapan ikrar dan penandatanganan Fakta Integritas Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemko Banjarbaru.

Hal ini dilakukan sebagai komitmen untuk menjaga integritas para ASN yang tetap netral dalam ajang Pemilihan Umum 2024 mendatang serta komitmen dalam pengembangan inovasi daerah Kota Banjarbaru.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60