Bupati Lantik 97 Pejabat di Akhir Masa Jabatan

Wartaniaga.com, Kandangan-Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry melantik 97 pejabat lingkup Pemkab HSS meliputi Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala UPT Puskesmas di Pendopo Bupati, Senin (18/9).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati HSS No 800.1.3.1/1253-1254-1255-1256/BKPSDM tanggal 18 September 2023.

Direktur RSUD Hasan Basry kandangan HJ.Rasyidah bertukar jabatan, sebagai Kepala Dinas Kesehatan HSS, sedangkan jabatan Direktur RSUD Hasan Basry yang baru diisi oleh Hj. Siti Zainab.

Ada beberapa ASN yang mendpat promosi jabatan yakni Eko Harjidi Putra sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Eks Camat Padang Batung Heri Utomo mendapat promosi sebagai Kepala Dinas Pemuda , olahraga dan pariwisata, Kiki Rahmawaty sebagai Inspektur daerah dan Ahmad Supian sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara ada beberapa posisi camat yang bergeser, Camat Daha Selatan, Nafarin bergeser pada jabatan barunya sebagai Camat Simpur, sedangkan jabatan Camat Daha Selatan diisi oleh Ahmad Yani dan Camat Daha Barat diisi oleh Riduan Syahrani.

Bupati mengatakan pelantikan ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi, tidak ada kepentingan lain.

“Bagi Pejabat Tinggi Pratama telah melalui proses cukup panjang, mulai dari assessment hingga seleksi terbuka dan mendapat pesetujuan dari Komisi ASN” terangnya di akhir masa tugasnya sebagai Bupati HSS Priode 2018-2023.

Diungkapkan Bupati kenapa pelantikan dilakukan di akhir-akhir masa jabatannya, karena memang sekarang ada sejumlah Dinas dan Badan ada yang kosong.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60