Bank Kalsel Dukung REI Expo 2023 untuk Sediakan Rumah Murah dan Berkualitas Bagi Masyarakat

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebagai peran serta Bank Kalsel dalam mendukung
ketersediaan rumah murah dan berkualitas bagi masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

Salah satunya dengan mendukung suksesnya event Pameran Perumahan Terbesar dan Terlengkap di Kalsel yaitu Real Estate Indonesia (REI) Expo 2023 yang dibuka secara resmi di Atrium Duta Mall
Banjarmasin (27/9).

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengatakan Bank Kalsel berkomitmen menyediakan rumah murah dan berkualitas dengan menggandeng berbagai organisasi developer termasuk REI Kalsel.

“Tahun ini kita dapat kuota pembiayaan rumah bersubsidi sebanyak 800 unit untuk konvensional dan 600 untuk syariah dari BP Tapera. Bahkan kita mendorong supaya ditambah lagi, seiring dengan besarnya minat masyarakat untuk membeli rumah melalui pembiayaan dari Bank Kalsel. Selain itu tidak hanya sekedar memberikan kredit/pembiayaan rumah, Bank Kalsel juga berkomitmen untuk melakukan penghijuan pada setiap rumah dengan memberikan 1 pohon untuk setiap 1 rumah dalam rangka melakukan penghijuan di Kalsel,” ungkap Fachrudin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD REI Kalsel, Ahyat Sarbini menyampaikan kegiatan REI Expo 2023 di Kalsel ini merupakan wadah untuk masyarakat Banua dapat membeli rumah murah dan berkualitas yang dimana dalam event ini sendiri setidaknya ada 44 pengembang yang menawarkan berbagai rumah murah dan berkualitas serta ada 13 stand diantaranya oleh Bank Kalsel yang telah mendukung kegiatan kita hari ini.

“Dalam kesempatan ini juga saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bank Kalsel selama ini kepada DPD REI Kalsel, Salah satunya adalah kerjasama pembiayaan rumah murah dan berkualitas untuk Masyarakat Kalsel dengan menggandeng Dinas PERKIM Provinsi Kalimantan Selatan yang mana belum ini telah melakukan akad massal di seluruh Kabupaten Kota se’Kalimantan Selatan” ucap Ahyat.

Sementara itu, Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Suparmi berterimakasih atas kolaborasi yang baik antara developer dan BankKalsel, dalam menyediakan wadah untuk masyarakat Kalimantan Selatan.

“Kita harapkan kolaborasi ini bisa terjalin baik, supaya banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya, khususnya dalam hal kepemilikan rumah murah dan berkualitas, sehingga kebutuhannya akan terus meningkat kedepannya” pungkas Suparmi.

Sebagai Informasi, Bank Kalsel di event REI EXPO 2023 ini telah membuka stand khusus yang menyediakan berbagai program kredit menarik bagi Masyarakat, termasuk kredit perumahan. Salah satunya adalah Program BAIMAN (Program Baisi rumah Nyaman Melalui Bank Kalsel) seperti DP 0 persen bagi kPRS Tapera, DP ringan dan juga DP 1 persen untuk KPR Sejahtera FLPP. Selain itu ada juga promo lainnya berupa cashback 100 persen untuk biaya provisi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Editor : Aditya
Sumber : Bank Kalsel

Pos terkait

banner 468x60