Nah Lho, Pemkot Banjarmasin Akan Tertibkan Spanduk Caleg

Ilustrasi

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemkot Banjarmasin akan menertibkan atribut kampanye, spanduk dan baligho caleg yang menyalahi aturan di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh unsur Forum Koordinasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin di salah satu hotel kota ini pada Selasa, (22/8) kemarin.

Selain Forkopimda Rakor yang membahas terkait atribut caleg di Pemilu 2024 ini juga dihadiri jajaran Penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu Kota Banjarmasin.

Menurutnya, saat ini masih belum memasuki masa kampanye, namun atribut kampanye dan spanduk caleg sudah banyak bertebaran di mana-mana.

“Ini penting kami laksanakan diawal karena terkait penertiban atribut kampanye,” ujar Ibnu Sina didampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito dan Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Arman Aris Sallo.

Ibnu pun mengingatkan jika pihak Satpol PP Banjarmasin akan melakukan penertiban atau pengamanan terhadap baliho caleg ataupun bendera partai yang melanggar.

“Misalnya seperti di median jalan, di pohon dan tiang listrik. Karena memang itu tidak diperbolehkan. Jadi silakan nanti kalau ingin mengambil di Satpol PP, kita akan serahkan,” tegasnya.

Dirinya berharap, adanya partisipasi dan kerjasama seluruh pihak, untuk bersama menyukseskan pemilu di tahun 2024.

Meski demikian, pihaknya juga menunggu aturan dari KPU dan Bawaslu terkait aturan tersebut.

” kita juga sambil menunggu aturan petunjuk teknis (Juknis) dari KPU dan Bawaslu tadi, akan ada ketentuan keseluruhan,” pungkas Wali Kota Banjarmasin.

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60