Aditya: Niatkan Kerja Ibadah Tulus Mengabdi Kepada Kota dan Masyarakat

Foto bersama Wali Kota dan jajaran beserta peserta PPPK kota Banjarbaru (Foto : Ist)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Orientasi pada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kota Banjarbaru.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin serta turut dihadiri Sekretaris Daerah H Said Abdullah, di Cempaka Hall, Fave Hotel Banjarbaru, Selasa (1/8).

Masa orientasi berlangsung selama satu bulan penuh yang diikuti oleh peserta PPPK mulai dari angkatan 1 sampai dengan 9.

Kegiatan ini berujuan untuk pengenalan tugas pokok dan fungsi para PPPK serta mengenalkan mengenai nilai – nilai dan etika sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tercipta PPPK yang berkompeten dan profesional.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aditya mengharapkan agar PPPK yang telah lolos bukan hanya sekedar untuk mencari pekerjaan, tetapi bisa benar-benar mengabdi kepada Kota Banjarbaru agar dapat membantu memajukan Kota Banjarbaru.

“Kami mengharapkan agar para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja bukan hanya untuk mencari pekerjaan, namun terpanggil untuk benar – benar bisa mengabdi, mendedikasikan segala pengalaman dan keilmuan yang dimiliki secara benar dan terarah untuk kemajuan Kota tercinta ini, Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru Gustafa Yandi menjelaskan bahwa agenda ini sangat penting sebagai bekal PPPK untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Kegiatan orientasi ini mencakup berbagai materi yang disampaikan oleh Plh BPSDMD Kalsel, berisi pemahaman tentang regulasi pemerintah daerah, etika dan kode etik pelayanan publik.

Selain itu, para peserta juga akan diajak untuk memahami visi dan misi pemerintah Kota Banjarbaru dalam upaya mewujudkan Banjarbaru yang Juara, Maju, Agamis, dan Sejahtera.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60