SIRNAS B Bulutangkis Kalsel Digelar Sejak 25 Juni 2023

Wartaniaga.com, Martapura – Sebanyak 88 klub bulu tangkis dari 14 Provinsi di Indonesia bertanding pada ajang Kejuaraan Sirkuit Nasional (SIRNAS) B Kalimantan Selatan Tahun 2023 di Gor Berkat Abadi Kabupaten Banjar.

“Jadi kegiatan ini digelar mulai tanggal 25 Juni sampai dengan 1 Juli dengan jumlah peserta sebanyak 438 atlet. Kalsel mengirimkan sebanyak 163 atlet,” kata Ketua Panitia Sirnas sekaligus Wakil Ketua PBSI Provinsi Kalsel, Rusdiansyah, Minggu (25/6/2023).

Rusdiansyah mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mencari bibit atlet sejak dini untuk dipersiapkan mengikuti kejuaraan nasional.

“Ini menjadu kesempatan bagi atlet kita yang muda-muda untuk mengasah kemampuan sekaligus melihat bakat talenta pembulu tangkis dan sekaligus mencari bibit atlet yang berpotensi yang bisa kita bina nantinya,”tuturnya.

Selain itu, pada kegiatan pembukaan juga dilakukan Coaching Clinic langsung okeh dua atlet bulu tangkis legendaris Indonesia yaitu Christian Hadinata dan Rosiana Tendean.

“Dua atlet legendaris ini memberikan materi teknik dasar bulu tangkis seperti cara memegang raket yang benar dan pukulan juga,” katanya.

Adapun kelas yang dipertandingkan yaitu usia dini putra/putri usia di bawah 11 tahun kelahiran tahun 2013 atau sesudahnya (tunggal). Kemudian anak-anak putra/putri usia di bawah 13 tahun kelahiran tahun 2011 atau sesudahnya (tunggal dan ganda). Selanjutnya kategori pemula putra dan putri usia di bawah 15 tahun kelahiran tahun 2009 atau sesudahnya (tunggal dan ganda).

“Jadi nomor yang dipertandingkan di semua kelas, cuma usia yang dibatasi 11,13 dan 15 tahun. Usia potensiel untuk mencari bibit unggul bagi kepentingan nasional,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60