Upaya Pemprov Kalsel Kendalikan Inflasi, Biro Perekonomian Tekankan Kolaborasi dan Sinergitas

Wartaniaga.com,Jakarta- Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam mengendalikan inflasi diantaranya melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar Rapat Kordinasi dan Evaluasi dalam rangka Capacity Building yang di diselenggarakan di Hotel Oria, Menteng Jakarta Pusat, Senin (13/2).

Rapat yang diprakarsai oleh Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel ini dihadiri oleh perwakilan TPID seluruh Kabupaten Kota se-Kalsel.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam paparannya Kepala Biro Perekonomian Hj. Radatul Jannah mengatakan pentingnya konsistensi, komitmen, kolaborasi dan sinergitas dari seluruh komponen yang ada di Kalsel terutama Kabupaten dan Kota guna mengendalikan tingkat inflasi.

“Tergantung komitmen, konsistensi dan kolaborasi sinergitas dari seluruh komponen yang ada di Kalimantan Selatan wabil khusus kabupaten kota” kata Raudatul Jannah.

Ditekankannya, pentingnya pengendalian inflasi karena inflasi berbanding lurus dengan kesenjangan ekonomi dan akan menurunkan daya beli masyarakat yang juga dapat meningkatkan angka kriminalitas.

Pos terkait

banner 468x60