Pemuda Pancasila Kalsel Turun ke Jalan Bagikan Sembako

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama jajaranya melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat yang mencari rezeki dibeberapa kawasan di Jalan hingga larut malam, Jumat (28/10) sekitar pukul 22.00 Wita.

Kegiatan itu dipimpin oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman dan diketahui merupakan lanjutan dari acara syukuran Milad ke 63 organisasi Pemuda Pancasila sekaligus peringatan ke 94 Hari Sumpah Pemuda, yang dilaksanakan di Panti Asuhan Siti Armah Jalan Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Lanal Banjarmasin Kebut Pemerataan Vaksinasi ke Daerah Pesisir

Kepada wartawan, Putra ke 4 tokoh banua Almarhum H Abdussamad Sulaiman (H Leman) dan Almarhumah Hj Nurhayati ini menjelaskan, pihaknya bersama dengan pengurus MPW Pemuda Pancasila Kalsel melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang sedang mencari rezeki di jalan.

“Sebagai rasa syukur kami atas Harlah (Hari Lahir) Pemuda Pancasila yang ke 63 Tahun,” ujar Bang Hasnur, panggilan akrabnya.

Adapun sembako diberikan MPW Pemuda Pancasila Kalsel dalam kegiatan itu, kata Bang Hasnur berupa beras dan tali asih. Kegiatan ini merupakan amanah dari Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila KPH H Japto S Soerjosoemarno kepada Masyarakat Banua di Kalsel.

“Jadi amanah ini kami bagikan ke masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA:  Jelang Ramadhan, Kemendag : Bawang Merah Sudah Turun

Disamping itu, Badri (75), salah seorang penerima bantuan yang berprofesi sebagai penarik becak di kawasan Jalan A Yani kilometer 2 mengaku senang atas bantuan yang telah diberikan MPW Pemuda Pancasila Kalsel.

“Syukur Alhamdulillah, mudah-mudahan sehat berataan,” ucap warga yang tinggal di Martapura, Kabupaten Banjar ini
Sehari-harinya, Badri juga mengaku memang sering mangkal di samping hotel jalan A Yani Kilometer dua dari pukul 9.00 Wita hingga larut malam.
“Sampai jam 12 malam baru bulik (pulang, red). Untuk hari ini Alhamdulilah dua kali menarik becak,” pungkasnya.

 

Reporter:Ahmad Syarif

L

Pos terkait