Imul Diringkus BNNK HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai- Badan Narkotika Nasional Kabupaten BNNK Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil meringkus pengedar shabu Muliadi alias Imul (26) tahun warga Desa Lok Bangkai, Kecamatan Banjang, Kabupaten HSU, di jalan Jermani Husin, RT 006, RW 003, Desa Lok Bangkai, Kecamatan Banjang, Kamis (22/9/2022), sekitar pukul 12.30 wita.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BNNK HSU H Syamsuddin, SE, ketika jumpa pers kepada sejumlah wartawan media cetak dan online, di kantor BNNK setempat, Rabu (28/9)

Menurut H Syamsuddin yang sangat akrab dengan insan pers, tertangkapnya tersangka pengedar sabu ini, kerena ada laporan dari masyarakat, bahwa di lokasi tersebut diduga sering ada transaksi narkotika

“Begitu kami dapat laporan dari masyarakat, bahwa diduga ada transaksi barang terlarang. Tim kami langsung terjun ke lokasi, dan setelah melakukan pengintaian dengan menyamar, akhirnya terduga pelaku Muliadi alias Imul berhasil tertangkap tangan saat mau melakukan transaksi,” kata Kepala BNNK HSU.

BACA JUGA:  Grup Musik Rutan Pelaihari Dikasih Seragam dan Alat Musik

Setelah dilakukan pemeriksaan dan disaksikan oleh ketua RT setempat, rumah terduga pelaku tersangka digeledah, di dalam penggeledahan tersebut, akhirnya ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu.

“Kita memberi apresiasi kepada terduga pengedar sabu, dimana dengan kesadaran sendiri menujukan barang bukti dimana ditempatkan narkotika jenis shabu dan lain-lainnya,” ucapa H Syamsuddin.

Adapun barang bukti yang berhasil kami amankan, jelasnya, 1(satu) buah kantong kresek hitam yang didalamnya terdapat 1(satu) kotak bekas sirup Alpara, yang mana didalamnya terdapat 1(satu) bungkus plastik klip ukuran sedang, dan terdapat 2(dua) paket sabu dengan berat kotor, plastik klip 1 seberat 5.00 gram dan plastik klip 2 seberat 2,25 gram, dengan total kotor keseluruhannya sebesar 7,25 gram. Atau berat bersih seberat 6,85 gram.

BACA JUGA:  Ini Kata Warga Tentang Bunda Sri Hadi

“Kami juga menyita satu alat timbangan warna silver, satu lembar slip transfer Bank BRI nomor rekening atas nama Hadayati Fitriah, dan satu buah hp merk Samsung warna silver,” jelasnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Hani

Pos terkait