Bupati Kotabaru Terjun Langsung ke Lokasi Longsor

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Gerak cepat dilakukan Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar dengan turun langsung bersama tim gabungan untuk pencarian lima orang yang diduga masih tertimbun akibat longsor tambang emas di Desa Buluh Kuning Kabupaten Kotabaru, Rabu (28/9).

” Kedatangan kami ingin memastikan upaya penyelamatan dan pencarian korban longsor berjalan secara maksimal, ” katanya.

Menurut dia, upaya yang dilakukan tim gabungan untuk mencari lima orang yang masih tertimbun dilakukan dengan alat seadanya karena medan yang sangat sulit.

” Kami juga ingin memberikan bantuan kepada korban namun korban sudah banyak dibawa oleh keluarganya masing,” ucap Sayed Jafar

Sayed Jafar juga membeberkan akan memberikan santunan terhadap para korban baik yang meninggal maupun yang luka-luka.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kalsel Tinjau Pembangunan Jalan Penghubung 3 Kabupaten

Ia juga mendengar saksi mata yang selamat dari kejadian nahas tersebut sembari menunjukkan tempat rekan kerja mereka saat longsor datang.

Bupati juga sempat berbincang dengan korban yang selamat berhasil mengevakuasi enam korban meninggal dunia akibat tambang emas longsor di Desa Buluh Kabupaten Kotabaru.

Hingga berita ini diturunkan jumlah korban sebanyak 11 orang sudah dievakuasi denga jumlah korban meninggal sebanyak 6 orang dan korban luka luka sebanyak 5 orang.

Korban meninggal dunia yaitu Wahid (35) warga Pemangkih Kabupaten Banjar, Padliannor (50), Inal (31), dan Salman (30) warga Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, sedangkan dua korban yang diperkirakan suami istri masih belum diketahui identitasnya.

Sedangkan lima korban luka-luka yaitu Isay (50) warga Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Asul (40) Batu Kajang, Hamidah (46) Sungkai, Anang Suryadi (60) Sungkai dan Mardiah (50) Sulawesi.

BACA JUGA:  Wabup Syamsuri Kukuhkan Pengurus DHR 45 Kecamatan

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait