Bank Kalsel Gelar Bimtek Pemantapan One Step Payroll, Readycash dan IBB

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas pengelolaan keuangan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersama Bank Kalsel mengadakan BIMTEK One Step Payroll, Readycash, dan Pemantapan Internet Banking Business (IBB).

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 13-14 Agustus 2022 di Niraz Guest House Banjarmasin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, S.T., M.AppCom; Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Drs. Muhammad Yani, M.Si, beserta jajaran dibawahnya; Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya; Kepala Cabang Barabai, Muhaini Achyar seluruh seluruh SKPD dan BPKAD di lingkungan Pemkab HST.

Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, S.T., M.AppCom, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Kalsel yang telah menyelenggarakan kegiatan pada hari ini.

BACA JUGA:  Paparkan Program Lanjutan, Ibnu-Arifin Bawa Visi Misi Yang Sudah Terbukti

“Aplikasi One Step Payroll yang dibuat oleh Bank Kalsel dalam penggajian ASN sangat membantu bendahara SKPD se-Kabupaten HST mentransfer dari rekening KAS daerah langsung ke rekening ASN dimana dan kapan saja. Dalam prosesnya pun tidak lagi bendahara SKPD melakukan pencairan cek, sehingga membuat proses lebih cepat dan mudah,” tutur Aulia.

Lebih lanjut ditambahkan bahwa aplikasi Mobile Banking baru yaitu AKSEL by Bank Kalsel sangatlah mudah digunakan.

Seiring dengan perkembangan zaman, nasabah tidak perlu repot membawa kartu ATM, cukup menggunakan handphone saja.

“Diimbau kepada seluruh ASN untuk menggunakan aplikasi AKSEL by Bank Kalsel dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membayar tagihan listrik dan air bersih ataupun pembayaran kuliah anaknya, apalagi sekarang ada fitur Readycash dan E-Kasbon” ucap Aulia.

BACA JUGA:  Paman Birin Dinilai Berhasil Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kalsel

Pada Kegiatan yang sama, Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya dalam sambutannya mengatakan Bank Kalsel saat ini telah mengembangkan aplikasi penggajian menggunakan One Step Payroll berbasis web yang dapat di akses oleh bendahara dimanapun dan kapanpun.

“Bank Kalsel memfasilitasi ini, sebagai upaya mendukung implementasi program transaksi non-tunai melalui digitalisasi perbankan pada lingkungan ASN Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, diharapkan fasilitas ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaikbaiknya,” pungkas Hana.

Editor: Aditya

 

L

Pos terkait