568 Napi di Lapas Kotabaru Mendapat Remisi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar serahkan remisi sebanyak 568 narapidana lembaga pemasarakatan ( Lapas ) kelas IIA Kotabaru di HUT ke – 77 Republik Indonesia di lapangan gerpasma lapas Kotabaru.17/8/22.

“Kami ucapkan selamat kepada anak-anak kami yang telah mendapatkan remisi yang diantaranya 11 orang langsung bebas. segera temui orang tua kalian, sujud kepada orang tua, segala hal kehidupan kamu sampaikan kepada orang tua.” Kata Sayed jafar

Bupati juga memeberikan apresiasi yang kepada Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise atas kinerja dan dedikasi yang diberikan kepada Lapas Kotabaru dan juga bumi Saija’an Kotabaru.

Ia berharap kepemimpinan kalapas dapat banyak memerikan perubahan di lapas kotabaru,dan komonikasi yang sudah di bangun dengan pemerintah daerah dapat di pertahankan sebagai upaya untuk memeberikan yang terhadap warga binaan.

BACA JUGA:  Pemkab HSU Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Sementara itu Kepala Lapas Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise menyampaikan bahwa pemberian remisi ini merupakan reward kepada para warga binaan yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik.

“Lapas Kotabaru selalu berkomitmen untuk melaksanakan Amanah kami sebagai Pembina semua warga binaan, anak-anak kami yang ada di sini tanpa terkecuali. Untuk itu kami melaksanaan program pembinaan baik itu pembinaan kepribadian maupun pembinaan kemandirian.” Ucap Yosef.

Ia menuturkan Sebanyak 568 orang yang mendapatkan remisi merupakan mereka yang telah memenuhi syarat, baik syarat administratif maupun syarat substantif. Besaran remisi yang didapatpun beragam mulai dari 1 bulan sampai dengan 6 bulan. Ada 11 orang Narapidana Lapas Kotabaru yang langsung bebas setelah mendapatkan remisi umum tahun 2022 ini.

BACA JUGA:  Kelurahan di Kabupaten HSU Mulai Terapkan Tanda Tangan Elektronik

“Selain pembinaan, kami juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan bagi warga binaan diantaranya melalui program GERPASMA (Gerakan Pemasyarakatan Menyapa), GERDANA (Gerakan Pemberdayaan Narapidana) dan GERNABUNG (Gerakan Narapidana Menabung) yang bekerjasama dengan stakeholder-stakeholder serta dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru.” terang Yosef.

Dia juga selalu membangun kemitraan dengan berbagai pihak untuk selalu menjalankan amanah Sesuai Dengan Arahan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Ham Kalimantan Selatan Lilik Sujandi, Terus Membangun Citra/Opini Positif Di Jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Khusus nya lembaga Pemasyarakatan.

Selesai acara pemberian remisi umum hari kemerdekaan RI tahun 2022, Bupati bersama rombongan melihat hasil produksi kerajinan warga binaan Lapas Kotabaru dan langsung membeli semua hasil kerajinan tersebut sebagai bentuk dukungan Beliau kepada Lapas Kotabaru.

BACA JUGA:  Ada 2.879 KTP Dibakar

Reporter : Anaq
Editor : Hani

L

Pos terkait