Muscab VI HIMPI Banjarmasin, Ibnu Sina : Sinergi Harus Tetap Berjalan

  • Whatsapp
Muscab VI HIPMI Banjarmasin, di Swiss Bel Hotel, Sabtu (2/7)
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Musyawarah Cabang VI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarmasin resmi digelar,sabtu (2/7).

Adapun Muscab VI HIPMI Banjarmasin tahun 2022 mengusung tema “Sinergis Pengusaha Muda dan Pemerintah Daerah dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Banua.

Muscab VI HIPMI Banjarmasin tahun 2022 memiliki agenda penting yang bakal dibahas, diantaranya pembahasan rencana kerja dan Penetapan Ketua Umum.

Perlu diketahui Ketua Umum BPC HIPMI Banjarmasin terpilih adalah Aulia Rahman ST Periode 2022-2025.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan Ketua BPC HIPMI Banjarmasin Periode Hairian Murwandi merupakan mitra kerja yang baik bagi Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Ketum yang baru sinergi tersebut harus dapat terus berjalan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Tahun ini Pengusaha Kontruksi Gigit Jari

Ia mengatakan sinergis Pemerintah Daerah dengan pelaku usaha harus ditingkatkan dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Tentu semua pihak harus berkolaborasi, makanya kami berharap dunia usaha bisa pulih, Sehingga masyarakat kota Banjarmasin bisa meningkat taraf kehidupannya dan ekonomi kembali bergerak,” bebernya.

Ketua BPC HIPMI Banjarmasin Periode 2012-2020, Hairian Murwandi berpesan agar Ketum Terpilih dapat melanjutkan program kerja dan lebih meningkatkan.

“Pengurusan ke depan lebih berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya program-program yang nanti dapat meningkatkan perekonomian Banua,” bebernya.

Lanjut, salah satu program Pemerintah Kota Banjarmasin yang perlu dimanfaatkan adalah Bahuma atau Bausaha Tanpa Bunga.

“HIMPI juga siap membantu Pemko Banjarmasin dalam pendampingan wirausaha baru,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ini 2 Produk Asuransi yang Siap Menemani Mudik Anda

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Banjarmasin Terpilih, Aulia Rahman ST mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan diklat cabang dan pelantikan Ketum HIPMI.

“Diklat Cabang bakal dilakukan penyusunan rencana kerja sesuai dengan visi misi,” katanya.

Dalam penyusunan rencana kerja tidak terlepas dari sinergis dengan Pemerintah Kota melalui kerjasama untuk kemajuan perekonomian Kota Banjarmasin.

“Kita harap dapat berperan penuh dalam memajukan perekonomian Banua pasca Covid-19,” harapnya.

Selain itu, dirinya akan melanjutkan program kerja yang telah ada agar semakin meningkat dalam tujuan memulihkan perekonomian.

Editor: Aditya

L

Pos terkait