Dandim 1002/HST Dukung Pengembangan Pariwisata di HST

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Barabai – Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana SIP MHan, mendukung pengembangan daerah pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Hal tersebut disampaikannya, dalam Acara Sarasehan Pengembangan Pariwisata Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahun 2022, bertempat di Wisata Kampung Bambu Desa Tandilang Kecamatan Batang Alai Timur Kab. Hulu Sungai Tengah, Sabtu (30/07) malam.

Sebelumnya Bupati HST H Aulia Oktafiandi ST MAppCom dalam sambutannya dan sekaligus membuka sarasehan menyampaikan bahwa, Pariwisata daerah merupakan salah satu sektor yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain itu juga meningkatkan apresiasi terhadap budaya daerah dan menjalin persahabatan antar bangsa maupun individu baik secara nasional maupun global,”ujarnya.

Tolak ukur keberhasilan pariwisata lanjut Bupati, dapat diukur dari terciptanya iklim yang kondusif dalam bentuk dukungan dan penerimaan masyarakat terhadap pengembangan pariwisata di daerah, serta penyiapan sarana prasarana penunjang.

BACA JUGA:  FKH Rarawa Peduli Pemulung, Bagikan Masker dan Handsanitizer

“Kabupaten HST mempunyai daya tarik dan keunikan yang tak kalah menarik dengan daerah lain di Kabupaten lain di Kalsel maupun Indonesia, baik itu potensi alam, sejarah, budaya dan adat istiadat,”tambahnya.

Dia berharap Berbagai potensi yang dapat dikembangkan sehingga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku yang disandingkan dengan kaidah-kaidah dan pranata adat budaya sebagai kearifan lokal yang mesti dilestarikan,”pungkas Bupati.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait