Asyiknya Mancing Ikan Air Tawar di Kolam Pancing Al-Fathin

  • Whatsapp
Anang saat dapat ikan patin seberat 7.7kg

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Memancing adalah suatu hobi menghibur disaat libur. Apalagi bersama keluarga dan teman-teman tentunya bisa menghilangkan stress saat kita selama bekerja.

Adalah kolam pemancingan Al-fathin yang terletak didesa Cindai Alus bersebelahan dengan Pondok Pesantren Darul Hijarah, masih termasuk Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru, Rabu (27/72022).

Karena daerah tersebut masih bersebelahan dengan air irigasi yang selalu mengalir maka banyak masyarakat memanfaatkannya untuk membuat kolam ikan air tawar.


“Sejak tahun 2014 kolam ini sudah dibuka dengan luas 1 Hektar, jadi jangan takut anda bisa melempar tali pancing sangat jauh tanpa kuatir keluar kolam,”ujar Ain sang anak owner Kolam Pemancingan Al-fathin ini kepada wartaniaga.

BACA JUGA:  5 Wisata Berbasis Sungai di Kota One Thousand River

Ada 3 Jenis ikan dikolam ini yang sangat mendominasi lanjutnya, selain Ikan Patin ada juga Ikan Nila serta Ikan Bawal. Tergantung pemancing yang mana mereka suka. Setelah ikan didapat kemudian ditimbang dengan membayar 30.000,- perkgnya.

“Tetapi apabila hanya memancing saja anda hanya dikenakan biaya 30 ribu rupiah perorang, bila tidak memancing 5000 rupiah perorang untuk tiket masuk,”terangnya.

Rusmini adalah salah satu pelanggan dikolam pemancingan ini, bersama suaminya yang seorang teknisi broadcasting selalu menyempatkan diri dengan jadwal 1 minggu sekali mengunjungi tempat ini.

Menurutnya, tempatnya luas kemudian dipinggir kolam disediakan tempat untuk bersantai baik bersama keluarga maupun dengan teman-teman yang sehobi.

“Saya kesini bersama suami tercinta, karena saya dan suami sama-sama hobi memancing. Hobi ini sangat menghibur, menghilangkan kesibukan saat beraktivitas dan juga riuhnya tinggal di kota,”ujar ibu 2 anak ini saat mengikuti hobi sang suami.

BACA JUGA:  Wisata Racah Mampulang Dikunjungi Wisatawan Asing

Sementara itu, Anang sangat senang karena telah mendapatkan ikan Patin seberat 7.7 kg. Oleh karena itu, pengelola memberikan bonus berupa uang tunai sebesar 250 ribu rupiah atas hasil yang didapatkan.

“Untuk hari ini adalah rezeki karena saya mendapatkan ikan Patin seberat 7.7kg dan mendapatkan bonus dari pengelola kolam sebesar 250 ribu rupiah,”ujar Anang yang tinggal dikawasan sungai lulut Banjarmasin ini.

Bagi yang mau memancing dikolam ini bisa melihat alamatnya melalui google map, buka mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore setiap hari kecuali Jum’at dan hari Raya.

Kolam pemancingan Al-fathin menjadi salah satu destinasi wisata kota Banjarbaru, selain suasana yang sejuk serta alami. Anda juga bisa berlibur bersama keluarga, teman-teman sambil mancing mania.

BACA JUGA:  Wow, di Kota ini Biaya Persalinan Cuma Dua Ribu Rupiah

Pengelola juga menyediakan warung makan dan petugas pembersihan ikan bila ingin dibawa pulang dengan upah 5 ribu rupiah perkilogram. Anda tertarik silakan coba wisata kolam pemancingan Al-fathin ini.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait