Wabup HSS Tutup Perkemahan Jamcab XI

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan – Kegiatan Perkemahan Jambore Cabang ke XI Kwarcab Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan( HSS) 2022 yang dilaksanakan selama tiga hari sejak 20 Juni s/d 22 Juni 2022, bertempat di Cottage Tanuhi Gunung Kantawan Loksado, ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad.

Dikatakan Wabup yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka HSS kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka untuk mencari kontingen perwakilan dari 257 peserta akan dipilih 8 Pramuka Penggalang Putera dan 8 Pramuka Penggalang Puteri untuk mewakili HSS mengikuti Jambore Nasional ke IX di Cibubur Jakarta.

Ia juga berpesan kepada para peserta yang belum terpilih untuk mengikuti Jambore tingkat Nasional agar tidak ada perasaan kecewa atau berkecil hati, sebab sudah menjadi tugas panitia untuk melakukan seleksi.

BACA JUGA:  Desa Bandar Raya Dikunjungi Tim TPK2D Kalsel

Terlebih lagi, katanya masih banyak kegiatan kepramukaan yang masih bisa diikuti ke depannya dan kepada Kakak Pembina Pendamping juga berpesan sesuai dengan kesepakatan bersama, bahwa akan menggelorakan dan menyemangati kegiatan kepramukaan.

“Kakak minta alumni Jambore Cabang ini jangan berhenti sampai disini, kita akan mengadakan kegiatan-kegiatan latihan gabungan dan kakak berharap adik-adik yang sekarang mengikuti Jambore Cabang ini oleh Pembina Pramuka digugus depannya masing-masing diproyeksikan menjadi pilot proyek Pramuka Garuda, bila memungkinkan akan kita lantik bulan Agustus mendatang, namun jika tidak memungkinkan akan kita kejar target sampai dengan tanggal 2 Desember 2022 bertepatan dengan hari jadi Kab. HSS” katanya, Rabu (22/6) petang.

Pos terkait