Pemkab HSS Dukung Para Milenial Kembangkan Pertanian

  • Whatsapp
Bupati HSS, Achmad Fikry saat panen pepaya

Wartaniaga.com,Kandangan- Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) akan selalu memberikan dukungan terhadap pertanian di wilayahnya. Tak terkecuali bagi para milenial yang saat ini banyak terjun ke dunia pertanian.

Hal tersebut disampaikan Bupati HSS, Achmad Fikry saat melakukan panen pepaya California di kelompok pertanian Maju Bersama desa Telaga Langsat pada Rabu (22/6).

Dikatakanya, milenial sangat telaten dalam memelihara tanaman pertaniannya sehingga hasil panen yang didapatkan cukup baik.

”Mereka sangat telaten dan pupuk yang mereka gunakan organik dari kotoran ternak ayam sendiri “ kata Bupati.

Dirinya berharap melalui budidaya ini, kebutuhan pepaya di Kabupaten HSS akan terpenuhi.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HSS, Muhammad Noor, mengatakan ketertarikan petani milenial di Desa Telaga Langsat tumbuh dari orang tua mereka yang sebagai petani, sehingga regenerasi bisa terus berjalan.

BACA JUGA:  Rakor Evaluasi SAKIP, Pemkab Tala Harapkan Nilai Naik

Menurutnya, dunia pertanian ini tidak kalah dengan dunia usaha lain, karena banyak sekali komoditas- komoditas yang bisa menguntungkan jika dikelola dengan serius, sehingga dapat mendulang keuntungan yang sangat menjanjikan.

Dikatakannya, untuk mendukung dunia pertanian agar terus berkembang, Dinas Pertanian Kabupaten HSS melalui penyuluh pertanian memberikan pendampingan.

“Kita juga memberikan sarana dan prasarana, jaringan irigasi dan pengolahan tanan, serta pemberian bibit,” ujarnya.

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait