Tanbu Juara Umum Kejurprov Percasi Kalsel 2022

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kontingen Catur Kabupaten Tanah Bumbu akhirnya berhasil meraih gelar sebagai juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur 2022 yang diselenggarakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel di Aula PDAM Bandarmasih, Sabtu-Minggu (4-5/6/22).

Predikat tersebut diraih Kontingen Tanbu usai mengumpulkan 4 emas dari kategori Veteran, Junior Putri B, Junior Putri C, dan Junior Putra A.

Hasil tersebut disyukuri oleh Ketua Kontingen Tanbu, Martono. Menurut Martono, anak-anak asuhnya tersebut berhasil melampaui target yang dibebankan kepada pihaknya.

“Alhamdulillah, Tanbu berhasil menjadi juara umum pada gelaran ini. Hasil hari ini sebenarnya melebihi ekspektasi, dimana target kita hanya 3 emas. Tapi kita berhasil melampaui target tersebut,” ungkap Martono.

BACA JUGA:  Dispusip HSU Terima Mobil Pusling

Catatan positif yang diukir di Kejurprov ini diakui Martono menjadi modal bagus, sebelum turun di ajang Porprov.

“Ini gambaran kerangka tim yang akan kami turunkan di ajang Porprov nanti. Kita harap perjuangan dan kerja keras positif yang ditunjukkan para pecatur Tanbu ini bisa berlanjut di Porprov dan Kejurnas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Kalsel, Sutarto Hadi mengatakan, Kejurprov ini digelar sebagai ajang menyeleksi atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Kejurprov ini sebagai arena untuk menyeleksi atlet. Semua juara di masing-masing kategori akan kita kirim ke Kejurnas di Jakarta pada Oktober atau November 2022,” ucapnya.

Selain itu, Sutarto Hadi menyatakan komitmen bahwa pecatur Kalsel harus mengikuti agenda-agenda nasional agar bisa menambah jam terbang dan mendapat lawan sepadan agar kualitas permainaan semakin meningkat.

BACA JUGA:  Danramil 1009-2/Pelaihari Harapkan Kesadaran Masyarakat untuk Mematuhi Prokes

“Saya berharap dengan program yang kita laksanakan, upaya kita untuk mengembalikan kejayaan Kalsel di kancah catur dunia bisa terwujud,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait