Nurasya Siap Kembali Bela Kalsel Diajang Catur Nasional

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Hasil manis diukir oleh Master Fide Norasya Verdiana, SH dan Master Nasional Said Qamaruzzaman pada gelaran Kejurprov Catur 2022 yang diselenggarakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel di Aula PDAM Bandarmasih, Sabtu-Minggu (4-5/6/22).

Dua kakak beradik itu berjaya di kategori masing-masing. Norasya Verdiana, SH menjuarai kategori Senior Putri setelah mengalahkan pecatur HSU, Helma Ghinaya. Sedangkan MN Said Kamaruzzaman menjadi yang terbaik di Kategori Catur Kilat Perorangan.

Mewakili keduanya, MN Said Kamaruzzaman mengaku jika gelar juara yang diraih merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan selama bertahun-tahun. Dirinya juga mengakui jika lawan yang dihadapi terbilang tangguh.

“Untuk lawan, rata-rata kuat. Bahkan saya rasa lebih sulit disini dibanding Kejurnas,’ ucap Said.

BACA JUGA:  Dua Pemain Asing Resmi Gabung Barito Putera

Hasil ini praktis menjadi modal berharga bagi keduanya yang akan mewakili Kalsel di ajang Kejurnas Catur 2022 di Jakarta pada Oktober atau November mendatang.

Pada event nasional tersebut, Said dan Norasya berambisi meraih prestasi dan mengharumkan nama Kalimantan Selatan. Guna merealisasikan target tersebut, pihaknya mempersiapkan diri semaksimal mungkin, salah satunya dengan berlatih selama 8 jam per hari.

“Target kami minimal masuk 3 besar. Persiapan kita, latihan minimal 8 jam sehari,” tambahnya.

Disinggung mengenai lawan terberat yang akan dihadapi di Kejurnas nanti, Said enggan berkomentar. Dirinya lebih memilih untuk fokus pada diri sendiri dan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi Banua.

“Lawan yang terberat itu sebenarnya diri sendiri. Terutama rasa malas. Kalau kita berhasil mengalahkan rasa malas, Insha Allah kita bisa meraih hasil terbaik,” tuturnya.

BACA JUGA:  Tuan Rumah, Pesilat Banjar di Kejuaran Pencak Silat Bupati Tala

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait