Kadisdikbud HSU Berharap Persari Bentuk Generasi Tangguh

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Kwarcab Pramuka HSU melaksanakan Pesta Siaga Perkemahan Satu Hari (Persari), di GOR Pangeran Suryanata, Sabtu (18/6).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Disdikbud HSU tersebut, diikuti sebanyak 400 siswa dari tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidayah se Hulu Sungai Utara.

Kepala Disdikbud HSU, Jumadi mengatakan, kegiatan Persari ini merupakan pembinaan para anggota Pramuka tingkat siaga dalam mengimplementasikan pendidikan karakter yang unggul dan tangguh.

“Gerakan Pramuka sebagai salah satu gerakan nasional dalam pembinaan gererasi muda.” ucap Jumadi.

Selain itu, pihaknya juga memperkenalkan kepada para siswa cara bertahan hidup di alam bebas atau survival yang bertujuan membentuk karakter para siswa yang tangguh saat dibawah tekanan.

BACA JUGA:  Peduli Banjir SBC salurkan ribuan nasi bungkus secara rutin

“Sehingga kedepan, kita bisa mengurangi namanya materialisme dalam diri kita. Bahwa menggunakan sumber daya alam itu untuk kebutuhan sehari-hari.” katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat mendorong para siswa agar mempunyai mental yang kuat dan unggul untuk membangun generasi muda kedepannya.

“Tujuan dari kegiatan ini sangat luar biasa, untuk membentuk negara kita menjadi kuat dan menjadi bangsa yang unggul sehingga bisa bersaing dengan negara lain.” pungkasnya.

Adapun dalam memeriahkan kegiatan Persari ini berbagai lomba disediakan pihak panitia seperti, kecepatan lomba memakai atribut, membuat simpul, menggambar, membaca puisi, membuat hasta karya dari bahan bekas dan lain-lain.

Reportet : Darma Setiawan
Editor : Hani

Pos terkait