Husairi Harapkan Penjabat Sekda HSU agar Kerja Cepat dan Inovatif

  • Whatsapp

Wartaniaga.com.Amuntai – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi resmi melantik Zackly Aswan sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) HSU di Aula Idham Chalid, Rabu (6/8/2022).

Penunjukan Zackly menjadi Pj dilakukan setelah Sekda HSU, Muhammad Taufik purna tugas atau memasuki masa pensiun tehitung mulai pada tanggal 1 Juni 2022 lalu.

Sebelum dilantik menjadi Pj Sekda HSU, Zackly menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Plt Bupati HSU, Husairi Abdi berharap usai pelantikan jabatan Sekda ini, dapat ditindaklanjuti dan dibuktikan dengan kerja nyata serta mampu bekerja cepat menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

BACA JUGA:  Diskominfo HSU Konsisten Sosialisasikan Pencegahan Corona melalui Dialog

Husairi juga menegaskan bahwa Pj Sekda mempunyai tugas strategis, yakni mampu mengkoordinasikan perangkat daerah dalam rangka pencapaian target pembangunan, mengoptimalkan SDM aparatur dan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran.

“Saya yakin dan optimis, bahwa dengan pelantikan ini akan semakin membangun motivasi dan gairah Sekda (baru), sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan inovasi.” ucap Husairi dalam sambutannya.

Menurutnya, fungsi dari sebuah pemerintahan adalah pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan yang harus mampu diemban dengan baik serta mengikuti dinamika yang terus berkembang.

“Kita harus melayani bukan dilayani. Kita ubah mindset (pemikiran) primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan.” pungkasnya.

Sementara, Pj Sekda HSU, Zackly Aswan yang ditemui usai dilantik mengungkapkan, langkah awal akan melakukan koordinasi secepatnya dengan semua Apratur Sipl Negara di Kabupaten HSU

BACA JUGA:  Polres Balangan Diganjar Penghargaan dari DPRD Kalsel untuk Pilkada yang Kondusif

Lebih lanjut, hal ini bertujuan agar pencapaian visi dan misi kepala daerah HSU dalam rangka menggerakkan roda pemerintan yang lebih cepat dan efisien.

“Secepatnya kita akan melakukan koordinasi dengan SKPD di HSU. Tidak harus terlalu formal bahkan dimana saja bisa melakukan koordinasi, terlebih menyangkut kebutuhan masyarakat luas harus dilakukan secepatnya.” tutupnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Hani

L

Pos terkait