DPPKB HSU Gelar Penguatan Kemitraan Kampung Keluarga Berkualitas

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan Penguatan Kemitraan Kampung Keluarga Berkualitas dalam rangka mendorong percepatan penurunan angka stunting di kabupaten ini di Aula DPPKB HSU, Kamis (23/6).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh perwakilan dari Kementerian dalam Negri, Kementerian Desa, BKKBN Pusat, BKKBN Provinsi Kalsel serta seluruh Dinas/mitra kerja DPPKB HSU.

Kegiatan penguatan kemitraan Kampung Keluarga Berkualitas untuk Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten ini difasilitasi oleh Bidang Pengendalian Penduduk ( Dalduk ) Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala DPPKB HSU, Anisah Rasyidah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud konsistensi dalam mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik, khususnya dalam mewujudkan Kabupaten Hulu Sungai Utara bebas dari stunting dan berbagai jenis penyakit lainnya.

BACA JUGA:  Satgas SAR Bersama TNI AL Banjarmasin Sasar Daerah Terisolir di Batola

Anisah juga menambahkan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kinerja yang terus dilakukan dalam upaya membangun derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sebagai agenda nasional dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan.

“Terima kasih untuk Dinas / Instansi mitra kerja Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atas penguatan program ini, dengan melibatkan kelompok masyarakat selaku mitra yang ada di kampung KB, karena peran serta dan keterlibatan masyarakat ini akan menjadi pilar suksesnya berbagai program pembangunan yang kita laksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ungkapnya.

Penguatan Kemitraan di Kampung Keluarga Berkualitas merupakan langkah strategis yang harus konsisten dilakukan guna terlaksananya seluruh rencana dan pelaksanaan kegiatan intensifikasi dan ekstensifikasi kegiatan Bangga Kencana di Kampung Keluarga Berkualitas serta pemberdayaan Kampung Keluarga Berkuaitas dalam rangka percepatan penurunan stunting.

BACA JUGA:  DinSos Serahkan Bantuan untuk Disabilitas di Balangan

“Jumlah Kampung KB yang ada Kabupaten HSU sebanyak 21 buah tersebar di 10 kecamatan, yang telah dicanangkan beberapa tahun yang lalu. Kami Berharap di akhir pertemuan ini kita kembali memperkuat komitmen kemitraan bersama membangun Kampung Keluarga Berkualitas dengan semua Dinas / Instansi yang berhadir pada kegiatan ini,” ucap Anisah.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait