Plt. Bupati HSU Minta SKPD Bekerjasama Ciptakan Inovasi Daerah

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Bajarbaru – Majunya suatu bangsa sangat ditentukan dari Inovasi yang dilakukan bangsa tersebut. Untuk itu diperlukan dukungan penuh terhadap kegiatan yang bersifat inovatif khususnya yang dilakukan oleh para ASN di daerah untuk memajukan daerahnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi, Lc menghadiri Sosialisasi Inovasi Daerah Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung KH. Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (17/5)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Roy Rizali, Kepala Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan H. Muhammad Amin, Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Drs. Matheos Tan, MM, serta Kepala Bapelitbang HSU H.M Haridi.

Kepala Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan H. Muhammad Amin dalam sambutannya mengatakan Inovasi daerah adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dengan tujuan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Kerukunan Beragama Tak Terlepas dari Peran Perempuan

Sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publik , pemberdayaan serta peran serta masyarakat serta meningkatkan daya saing daerah.

Lanjut lagi dikatakan Pada penilaian Innovatife Government Award (IGA) tahun 2021 masih ada 5 kabupaten kota yang berpredikat kurang inovatif. Tentunya masih banyak yang perlu dilakukan agar seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan agar memiliki predikat inovatif dan sangat inovatif pada penilaian IGA kedepannya.

“Perlunya kerjasama kolaboratif dan transfer ilmu berbasis riset antar Bapelitbang di Kalimantan Selatan menjadi hal penting untuk dilaksanakan”

Selain itu penting dibentuk tim kerja pembina inovasi daerah untuk koordinasi dan penginputan data inovasi daerah kedalam aplikasi indeks inovasi daerah di setiap wilayah

Pos terkait