Barito Putera Buka Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2022 U-16 dan U-18 untuk Putra Daerah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Barito Putera membuka kesempatan bagi putra daerah untuk bergabung menjadi pemain Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2022 U-16 dan U-18, dengan menggelar seleksi di lapangan Kayutangi Banjarmasin.

Diselenggarakan selama dua hari (9-10/5/2022), seleksi tersebut ditujukan kepada pemain kelahiran 2006-2008 untuk Barito Putera U-16, dan kelahiran 2004-2005 untuk tim Barito Putera U-18.

“Ini langkah awal kita sebagai bentuk persiapan kompetisi Elit Pro Academy Liga 1 tahun 2022. Untuk sementara yang kami adakan adalah seleksi tertutup. Nanti pada saat menjelang kompetisi, baru kami adakan seleksi terbuka,” kata Manajer Barito Putera Anum, M Firman Dida Hasnuryadi Sulaiman disela kegiatan seleksi, Senin (9/5/2022).

BACA JUGA:  PSTI Tanbu Ikuti Kejurprov di Banjarmasin

Seleksi tersebut diikuti oleh 70 anak dari berbagai penjuru Kalsel. Mereka berupaya keras menunjukkan kemampuan terbaik agar menarik perhatian tim scouting yang terdiri dari Isnan Ali, Sofyan Morhan, Oki Prasetyo.

Sejumlah kriteria menjadi penilaian tim scouting, terutama menyangkut visi bermain dan kemampuan beradaptasi dengan tim, baik secara individu maupun secara kolektif.

“Bagaimana sentuhan bola pertamanya, bagaimana sikap dia saat menyerang dan bertahan. Semua masuk dalam penilaian, bukan hanya dari sisi individu tapi juga bagaimana mereka secara kolektif,” kata Isnan Ali.

Lebih lanjut, Isnan mengapresiasi animo peserta yang mengikuti seleksi. Menurutnya, anak muda di Banua memiliki kualitas yang tidak kalah jika dibanding daerah Jawa.

BACA JUGA:  Atletik NPC Kalsel Bubuhkan Emas Pertama Kalsel di Peparnas Papua

“Kita apresiasi antusiasme mereka. (Melihat hasil seleksi) Anak-anak Banua banyak punya potensi. Maka dari itu, kompetisi lokal harus banyak bergulir untuk menambah jam terbang dan pengalaman mereka,” pungkasnya.

Para peserta yang nantinya lolos seleksi akan bergabung dengan sejumlah pemain yang musim lalu memperkuat Barito Putera U-16 dan U-18.

Pada keikutsertaannya di kompetisi Elit Pro Academy Liga 1 tahun ini, Barito Putera berambisi untuk mencetak prestasi. Sebelumnya, Laskar Antasari Anum harus terhenti di babak perempat final Elite Pro Academy U-18 2021 usai takluk atas Borneo FC U-18 dengan skor 0-1. Sedangkan Barito Putera U-16 harus terhenti di babak penyisihan grup.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait