Tonis Kalsel Jumawa di Fornas VI Palembang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Palembang – Perkumpulan Tonis Seluruh Indonesia (Pertonsi) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menyumbangkan 4 medali emas pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI di Palembang, Sumatera Selatan. Tidak hanya medali emas, pegiat tonis juga meraih 2 perak.

Adapun empat medali emas tersebut dari kategori tunggal putra, ganda putra 40 tahun, ganda puteri 40 tahun, ganda puteri bebas dan 2 perak dari ganda putera 50 tahun.

Keberhasilan Pertonsi juga diikuti induk olahraga (Inorga) Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) yang menyumbangkan 2 medali emas.

Menurut Syafrudin, selaku official dan pelatihan mengatakan di dalam ajang Fornas, pegiat tonis meraih 4 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

BACA JUGA:  Menguji Konsistensi Tim Barito Putera

“Ini sebuah kebanggaan karena yang mengikuti hampir 120 peserta seluruh Indonesia,” kata Syafrudin di Lapangan Tenis sport Center Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (6/7/2022).

Ia berharap kepada Ketua Pertonsi dan pemerintah daerah agar memperhatikan olahraga tonis, karena selama ini masih belum memiliki lapangan untuk berlatih.

“Jadi lapangan khusus untuk tonis tidak ada. Sekarang mau latihan memakai lapangan tenis. Mudah-mudahan, pemerintah bisa memperhatikan lapangan khusus tonis ini,” ujarnya.

Saat perlombaan di nasional, olahraga tonis selalu meraih medali mulai Fornas tiga, empat, lima dan enam, rata-rata mendapatkan 4 sampai 5 medali emas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah mengucapkan selamat dan sukses tim Tonis meraih 4 medali emas.

BACA JUGA:  IPSI Banjarmasin Mulai Seleksi Pesilat untuk Popda 2022

“Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi raihan 4 emas dari Tonis, ini menyukseskan Fornas VI dan menambah medali kontingen Kalsel,” kata Hermansyah.

 

Editor:Ahmad Yani

L

Pos terkait