Bank Kalsel Dukung Potensi Wisata Minat Khusus Pulau Curiak

  • Whatsapp
Suryadi Kepala Devisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel

Wartaniaga.com, Marabahan – Melandainya pandemic Covid-19 disertai dengan pernyataan pemerintah buka masker diruang terbuka membangkitkan perekonomian Nasional bergerak naik, tak terkecuali potensi-potensi wisata daerah.

Untuk itu, salah satu program dari Bank Kalsel adalah membantu dan mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah akibat dampak pandemic covid-19 selama 2 tahun yang lalu.

Salah satunya adalah mengunjungi Destinasi Wisata Minat Khusus yaitu Pulau Curiak yang terletak di muara Anjir Marabahan Kalimantan Selatan.

Dikawasan ini selain banyak ditemui tumbuhan dan pohon mangrove, berbagai fauna dan flora terutama Burung Curiak juga dihuni oleh Hewan Endemik khas Kalimantan Selatan Bekantan.

Menurut Suryadi Kepala Devisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel kegiatan ini merupakan salah satu program Bank Kalsel dalam turut serta membangun dan mempromosikan wisata daerah terutama dukungan pad Destinasi Wisata Minat khusus Pulau Curiak, Kamis (26/5/2022).

BACA JUGA:  Lebih dari 100 tahun Kayu ulin Terbenam di Tanah Haur Batu

“Sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan Sahabat Bekantan sama Ibu Amalia Rezeki dan hari ini kami di ajak untuk melihat langsung tempat konservasi tanaman Mangrove serta hewan endemik Kalimantan yaitu Bekantan,”ujarnya kepada Wartaniaga.

L

Pos terkait