Bank Kalsel Dukung Potensi Wisata Minat Khusus Pulau Curiak

  • Whatsapp
Suryadi Kepala Devisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel
L

Dia menambahkan bahwa sebagai upaya membangkitkan ekonomi di Kalimantan Selatan terutama potensi wisata daerah, Bank Kalsel akan terus mendukung program-program pemerintah daerah melalui dana CSR Bank Kalsel.

“Dari Bank Kalsel, kami bekerjasama salah satunya dengan Sahabat Bekantan sebagai upaya pengenalan wisata dan juga pelestarian Bekantan. Mudah-mudahan kerjasama ini berlanjut dengan hal lainnya, dan sebagai upaya juga dari Bank Kalsel melalui program CSR dalam mendukung program-program wisata yang dicanangkan oleh Provinsi Kalimantan Selatan,”tutupnya.

Sementara itu, Amalia Rezeki Ketua Yayasan Bekantan Kalimantan Selatan menyambut baik dukungan dari Bank Kalsel dalam upaya pelestarian tanaman Mangrove dan juga hewan Endemik Kalimantan Selatan Bekantan.

“Dalam rangka mendorong pelestarian Bekantan dan juga tanaman Mangrove di Pulau Curiak ini, kami bekerjasama dengan Bank Kalsel berkolaborasi dalam upaya pengembangan ekowisata di Pulau Curiak ini,”ujarnya.

BACA JUGA:  Festival Wisata Budaya Pasar Terapung di Target Menjadi Poros Ekonomi kalsel 2020

Dia menambahkan bahwa selain itu banyak pihak yang terkait agar pengembangan objek wisata minat khusus ini bisa eksis di masyarakat baik lokal maupun global.

“Selain kita gaungkan melalui promosi, juga ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya edukasi, karena pengenalan kawasan mangrove dan habitatnya ini sangat penting dikenalkan kepada masyarakat,”paparnya.

Selain ikon utama yang ikonik dari Kalsel lanjutnya, kawasan ini juga harus dikenalkan bukan saja lokal tetapi juga global atau mancanegara.

“Dengan adanyapengembangan ekowisata ini selain menambah pendapatan pada masyarakat sekitar tetapi juga bisa meningkatkan devisa Negara, karena pengembangan ekowisata khusus memiliki minat yang tinggi khususnya wisatawan mancanegara.”pungkasnya.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait