Pastikan Regenerasi Petani Berjalan Lancar, Kementan Sambangi Kalimantan Selatan

Sehingga cukup membenahi beberapa aspek yang dirasa perlu untuk diperbaiki, agar hasil yang diharapkan dapat tercapai sempurna.

Selain itu, Dia juga berharap kedepan koordinasi perlu ditingkatkan lagi dan sinergi serta pemberdayaan BDSP perlu ditingkatkan, karena BDSP akan menjadi jawaban keberlanjutan saat Program YESS selesai

Hairul Effendi salah satu petani millenial asal tanah laut yang juga merupakan penerima hibah kompetitif yang bergerak di bidang budidaya melon mengucapkan terima kasih kepada kementerian pertanian yang telah menginisiasi program YESS ini.

Ia merasakan banyak maanfaat yang dapat ia peroleh dari program YESS ini. diantaranya seperti pelatihan-pelatihan yang dapat ia ikuti dan ia terapkan dalam usaha taninya.

Hairul yang juga merupakan peserta bootcamp Young ambassador YESS Programme ini berharap, program seperti yess ini akan selalu ada, guna memotivasi para pemuda di pedesaan agar dapat terjun ke dunia pertanian, untuk pertanian yang maju, mandiri dan modern.

Selain Hairul Effendi, Idha dan rombongan juga menyempatkan ke beberapa lokasi penerima hibah kompetitif lainnya seperti Kuncoro dengan budidaya melonnya, Siti Aisyah dengan budidaya jagung pakan ternaknya, dan Erni dengan ternak kambingnya.

Sumber : SMK PP Banjarbaru

Pos terkait

banner 468x60