Mappanretasi 2022 Hadirkan Nuansa yang Berbeda

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Batulicin – Mappanretasi ata pesta pantai 2022 yang diselengarakan oleh Lembaga Ade Ogi menyajikan berbagai kegiatan positif di bulan Ramadhan.

Salah satu yang menarik yaitu lomba Bagarakan Sahur yang dilaksanakan di halaman panggung utama Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, kabupaten Tanah Bikbi ( Tanbu), Kamis (21/4/2022) subuh.

Ketua Panitia Pelaksana lSodaqoh mengatakan, ada sebanyak 18 grup yang mengikuti lomba Bagarakan Sahur ini. Mereka semua berasal dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kusan Hilir.

Ia menambahkan lomba Bagarakan Sahur ini start dan finishnya dari halaman panggung utama Pantai Pagatan, kemudian melewati ke jalan-jalan raya.

” Lomba itu merupakan event perdana yang kami laksanakan, tentu masih banyak kekurangan dan hal yang perlu diperbaiki, ” ujarnya.

BACA JUGA:  Objek Wisata Candi Agung Sudah Dibuka, Protokol Kesehatan Tetap Dijaga

Kemudian, Ketua Lembaga Ade Ogi, Fawahisah Mahabbatan menjelaskan, event budaya Mappanretasi tahun 2022 ini menghadirkan suasana yang berbeda karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

” Mappanretasi atau biasa disebut pesta pantai merupakan saat bergembira masyarakat Tanah Bumbu, terutama warga Pagatan. Karenanya, saya mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut pesta itu dan mendukung berbagai kegiatan hingga semakin semarak sampai dengan puncak kegiatan nantinya, ” tutupnya.

Reporter : Jamil
Editor : Edhy Darmawan

L

Pos terkait