Tingkatkan Pengunjung Candi Agung, Disporapar Gelar Pentas Seni

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Upaya  melestarikan nilai-nilai seni dan budaya banjar di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Disporapar Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pentas seni dan budaya di kawasan situs cagar budaya Candi Agung.

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 5 dan 6 Desember 2020 ini oleh Yayasan Sanggar Air HSU, dengan menampilkan suguhan musik panting, tarian, madihin dan opera banjar dengan lakon Kasih Galuh Sari yang sudah tampil dalam ragam budaya banjar di Balairung Sari Taman Budaya Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

Kadisporapar Kab.HSU Drs. Fajeri Rifani, M.Si mengatakan pentas  seni  dalam rangka melestarikan seni dan budaya Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya budaya Banjar di HSU.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata Banjarmasin yang Murah

“Hari ini kami melaksanakan pentas seni dan budaya yang dilaksanakan untuk melestarikan kegiatan seni dan budaya serta memfasilitasi para seniman HSU untuk menampilkan karya-karyanya. Sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan untuk datang ke kawasan wisata religi candi agung dengan nyaman sesuai sapta pesona”ujarnya, Minggu (6/12).

Pihak pemerintah daerah melalui disporapar juga telah membenahi beberapa tempat khususnya untuk para pedagang dan berencana membangun panggung dikawasan candi agung agar kegiatan seni dapat dilakukan disetiap sabtu dan minggu.

Pos terkait