Berayunan di Bawah Pohon Pedak, Wisata Baru Tepi Danau Desa Ambungan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari-  Berayun di Bawah pohon pedak  akan menjadi destinasi wisata baru di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Objek wisata tersebut memanfaatkan lahan Hutan Kemasyarakatan ( HKm ) Kariya Jaya berupa tanaman karet di Jalan Bendungan PTP RT 7 Dusun Desa Ambungan.

HKm sendiri adalah hutan negara yang pemanfaatan utamanya ditujukan untuk memberdayakan masyarakat setempat melalui pemanfaatan sumberdaya hutan secara optimal, adil dan berkelanjutan dengan tetap menjaga kelestarian fungsi hutan dan lingkungan hidup.

Sani Kadri, salah seorang pengelola objek wisata Berayunan di bawah pohon pedak menuturkan, saat ini ayunan yang di sediakan baru sekitar 40 buah, kedepan bila memang animo masyarakat yang berkunjung semakin meningkat maka tidak menutup kemungkinan akan di tambah.

BACA JUGA:  Dispar Kalsel Th 2020 Akan Gelar 100 Event Visit Kalsel

” Pengunjug hanya dikenakan biaya masuk sebesar 5000 rupiah, boleh memakai ayunan sepuasnya ” ucap Sani, Minggu (6/12)

Kepala Desa Ambungan, Kasirin mengatakan keberadaan objek wisata Berayuan Di Bawah Pohon Pedak merupakan pelengkap dari objek wisata kuliner tepi danau yang sudah ada terlebih dahulu, dimana masyarakat berkolaborasi dengan Pemerintahan Desa secara bersama-sama membangun Desa melalui sektor wisata.
” Bahkan melalui Musrembang kita sudah menganggarkan dana sekitar 150 juta untuk pengembangan objek wisata Batu Ambungan ” jelas Kasirin.

Selain Beayunan Di Bawah Pohon Pedak dan Wisata Kuliner Tepi Danau, di lokasi yang sama juga terdapat wisata bunga dan madu kelulut yang di kelola oleh warga.

Pos terkait