Wow ! Ada yang Menimbun Ribuan Dus Minyak Goreng di Tatah Layap

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mengungkap kasus penimbunan  ribuan dus  minyak goreng di Jalan Gubernur Subarjo, RT 06 desa Tatah Layap, Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar pada Jum’at (4/3).

Dari hasil pengungkapan ini,  polisi menyita barang bukti  1000 dus atau 31.320 liter minyak goreng dalam kemasan dengan berbagai merek.

Menurut Kabid Humas Polda Kalsel, Moch Rifa’i pengungkapan kasus ini hasil dari informasi masyarakat dan berhasil menangkap Z yang diduga pelaku penimbunan.

“ Kami mengira gudang tersebut merupakan distributor minyak goreng, tetapi setelah dilakukan penggeledahan ternyata tidak hanya 1 merek tetapi ada 7 merek minyak goreng yang ditemukan,” jelasnya kepada sejumlah wartawan, Selasa (8/3).

BACA JUGA:  Klaim Unggul Hasil Survei, BirinMu Optimis di PSU

Sementara itu Direktur Reskrimsus Polda Kalsel, Kombes Pol Suhasto menduga puluhan ribu liter minyak goreng itu ditimbun sejak tahun lalu saat kelangkaan mulai terjadi.

“Memang penegasan dari pemerintah kita harus melakukan operasi pangan dan pasar. Alhamdulillah kita temukan ini untuk mengantisipasi adanya kelangkaan atau kenaikan harga dari minyak goreng apalagi menjelang bulan puasa. Kami optimalkan pengecekan terhadap bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat” tegas Suhasto.

Pos terkait