Teras Malioboro Pusat Pedagang Kaki Lima Terbesar di Yogyakarta

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Yogyakarta –Salah satu kawasan pedagang kaki lima terbesar di Kota Yogyakarta adalah Malioboro terletak di Jantung Kota, dulunya persis disamping kiri dan kanan jalan Malioboro.

Sekarang pemerintah daerah sudah menyediakan tempat dan menampung para paguyuban pedagang kaki lima yang biasa berjulan di atas trotoar didepan toko-toko jalan Maloboro, Sabtu (19/3).

Selain kota pelajar sebutan lainnya adalah kota Gudek, karena makanan ini juga berasal dari Yogyakarta. Kota Yogya juga merupakan kota Istimewa karena masih mempunyai keraton dan seorang raja.

Udaranya juga sejuk karena banyak pegunungan sebut saja Merapi, Kidul dan banyaknya pantai yang juga menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA:  Riam Bajandik, Wisata Alam yang Ramai Pengunjung

Bulan Februari 2022 tadi resmi dibuka Teras Malioboro, yaitu Teras Malioboro 1 yang terletak diujung jalan persisnya seberang pasar Bring Harjo dan Teras Malioboro 2 berada di muka jalan Malioboro atau berdekatan dengan gedung DPRD Provinsi Jogjakarta.

Septiyani bagian pelayanan informasi wisata kota Yogyakarta mengatakan bahwa dipindahnya para pedagang kaki lima dan ditampung atau dijadikan satu adalah untuk mengatur dan merapikan mereka sehingga lebih tertata rapi dan tidak semrawut.

L

Pos terkait