Teras Malioboro Pusat Pedagang Kaki Lima Terbesar di Yogyakarta

  • Whatsapp
L

“Sebelumnya terlihat semrawut, jalan trotoar dan depan toko dipenuhi oleh para pedagang kaki lima ini, sekarang sudah dialokasikan pada 2 tempat yaitu Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2,”terangnya.

Kawasan Jalan Malioboro sudah terlihat bersih dan lenggang, para pejalan kaki juga senang karena jalurnya memang khusus untuk mereka baik yang mau belanja atau sekedar bersantai sambil berselfi ria.

“Alhamdulillah mas, sekarang lebih enak jalan kaki menikmati jalan Malioboro yang dulunya sempit dan berdesak-desakan,”ujar Laras wisatawan dari Jakarta ini.

Selain itu, pemerintah daerah kota Jogja mengatur jalan Malioboro dari bebas polusi untuk kendaraan bermotor dari jam 18.00-21.00, untuk yang boleh lewat hanya sepeda, beca, skuter elektrik, andong terkhusus yang tidak terisi bahan bakar.

BACA JUGA:  Hotel Mercure Hadirkan Kampoeng Nusantara

Sementara itu, Levita salah seorang pedagang di Teras Malioboro 2 mengatakan bahwa dipenampungan ini mereka tidak lagi bongkar dagangan, lebih bersih, meskipun para pembeli masih sepi.

“Kita mulai lagi berjuang mas, meskipun dibanding tempat yang dulu para pembeli jauh menurun kira-kira hanya 30%nya saja, mungkin karena orang-orang belum tahu,”ungkapnya.

Pos terkait