Disdikbud Kalsel Siap Dukung Program Inaga

  • Whatsapp

L

Wartaniaga.com, Barabai – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammadun AKS MIKom menyatakan pihaknya siap mendukung program kerja Ikatan Nanang Galuh (Inaga) Kalsel periode sekarang yang bermitra dengan beberapa instansi.

Salah satu langkah Inaga Kalsel yang mendapat apresiasi Muhammadun adalah menjadikan Gubernur Kalsel Shabirin Noor sebagai Dewan Pelindung Inaga Kalsel,menjadikan Disdikbud Kalsel sebagai Pembina dan merekrut Anggota DPR RI asal Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda sebagai Ketua Dewan Pembina Inaga Kalsel.

Terlebih Muhammad Rifqinizamy Karsayuda merupakan sosok anak muda yang sangat berpengaruh di Banua.

Menurutnya, Rifqinizamy yang akrab disapa Bang Rifqi juga pernah beberapa kali menjadi juri dalam pemilihan Nanang Galuh Kalsel sehingga dinilai tahu betul bagaimana kondisi dan peran Inaga Kalsel untuk kemajuan Banua.

BACA JUGA:  Wabup Kotabaru Hadiri Acara Sangsang Bersalawat

“Inaga Kalsel harus lebih baik harus dekat dengan masyarakat. Kemudian bisa paham isu nasional. Agar marwah Inaga tetap terjaga,” kata Muhammadun ketika menerima kunjungan Ketua Inaga Kalsel, Muhammad Hidayattollah didampingi Nanang Kalsel 2021, Muhammad Azimi dan Erwen Sasmita, Senin (14/3).

Ia menyarankan agar Inaga Kalsel jangan hanya menjadi pembawa baki, sebagaimana yang dikatakan Paman Birin pada pemilihan Nanang Galuh Kalsel 2016 lalu.

“Ini merupakan cambuk, semangat dan pembangunan mental baru buat Inaga. Menjadi duta itu tidak gampang, harus bisa kreatif, inovasi dan bermanfaat agar nantinya menginspirasi anak anak muda lain,” kata dia.

Pos terkait