Jalin Kerjasama dengan BSSN, Pemkab HSU Akan Terapkan Sertifikat Elektronik

  • Whatsapp

L

Wartaniaga.com, Jakarta- Guna mewujudkan smart governance pemerintah kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc dengan Kepala BSSN, Jonathan Gerhard Tarigan, di Jakarta, Selasa (8/2).

Perjanjian kerjasama ini adalah sebagai acuan bagi pemkab HSU dan Balai Sertifikasi Elektronik BSSN dalam melaksanakan kerjasama pemanfaatan sertifikat elektronik di lingkungan Pemkab HSU, hal ini bertujuan untuk mewujudkan penerapan Sistem Elektronik yang aman di lingkungan Pemkab HSU dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Menurut Jonathan Gerhard Tarigan, BSSN sebagai institusi pemerintah yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan keamanan siber dan sandi menyediakan layanan jaminan keamanan dalam bentuk penyediaan Sertifikat Elektronik.

BACA JUGA:  Rachmawati Tokoh Reunifikasi Korea, Ucapan Duka Mengalir Dari Berbagai Negara

Penggunaan Sertifikat Elektronik bisa digunakan sebagai sarana perlindungan data sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Tanda tangan elektronik sama kedudukannya dengan tanda tangan basah di mata hukum” terangnya
Pemanfaatan tanda tangan elektronik ini sangat membantu dalam proses persetujuan persuratan, karena bisa dilakukan dimana saja tanpa harus berada di kantor.

Kedepannya BSSN secara berkesinambungan akan memberikan dukungan mulai dari penerbitan sertifikat elektronik, menyediakan narasumber, memberikan pendampingan teknis hingga melakukan evaluasi pelaksanaan pemanfaatan sertifikat elektronik.

Pos terkait