Husairi Berharap HSU Tetap Raih WTP di Tahun ini

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Seperti pada laporan pertanggung jawaban tahun sebelumnya, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil meraih hasil pemeriksaan dengan opini wajar tanpa pengecualian ( WTP) yakni selama 6 tahun berturut turut dari tahun 2015 hingga 2020.

Oleh karena itu, pada pelaksanaan pertanggung jawaban keuangan dan aset atas realisasi tahun anggaran 2021, Plt Bupati HSU, H.Husairi Abdi LC berharap bisa kembali meraih hasil opini wajar tanpa pengecualian ( WTP) .

Harapan tersebut disampaikannya pada seluruh Bendahara Pengeluaran,penerimaan,pengurus barang dan aset serta jajaran BPKAD HSU saat memberikan sambutan pada kegiatan rekonsiliasi keuangan dan rekonsiliasi aset atas realisasi tahun 2021 yang berlangsung di Banjarbaru, Sabtu (22/1).

” Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh BPKAD HSU dalam rangka persiapan penyusunan laporan keuangan dan aset dalam rangka pertanggung jawaban belanja dan barang tahun 2021 dengan menggelar coaching clinic atau pelatihan singkat penyusunan laporan keuangan dimana melibatkan narasumber dari BPKP propinsi Kalimantan Selatan” ujarnya.

Senada dengan PLT Bupati Hulu Sungai Utara , perwakilan BPKP Propinsi Kalsel Hadi Warsito mengatakan pihak BPKP siap membantu jajaran pemerintah kabupaten Hulu sungai utara dalam rangka pembuatan penyusunan laporan keuangan dan barang serta aset dengan memberikan pendampingan pelatihan kepada para bendahara pengeluaran dan pengurus barang.

Dalam kegiatan coaching clinic ini para peserta disajikan beberapa materi tentang metode penyusunan aset tetap,belanja modal dan beban persediaan serta pembiayaan belanja lainnya oleh narasumber satrio dari BPKP propinsi kalimantan selatan.

Sementara itu, PLT kepala BPKAD HSU Joko.Sumarsono.ST mengatakan bahwa tujuan di selenggarakan kegiatan coaching clinic ini adalah untuk membantu para bendahara pengeluaran,penerimaan,pengurus barang dan PPK SKPD dalam penyusunan laporang keuangan yang didalamnya memuat LRA dan LO dan pembiayaan belanja lainnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait

banner 468x60